Menakar ‘Seseorang’ Yang Ada Didekatmu Menurut ‘Kacamata’ Musik



Menakar ‘seseorang’ yang ada didekatmu menurut ‘kacamata’ musik:

1). Dengarkan padanya beberapa lagu instrumental (tanpa vocal) dan paksa ia supaya menyimaknya, jika ia kurang respon maka ia punya sifat kurang perhatian.

2). Jika kamu tahu musik klasik seperti canon (karya pachelbel) dan air (karya bach), maka coba tawarkan juga kepadanya, jika ia tidak suka maka yg bersangkutan kurang memiliki rasa/jiwa romantisme, kurang wawasan serta berkarakter kasar.

3). Katakan padanya bahwa ritem (irama) baik untuk membangun/meningkatkan semangat, harmoni baik untuk kebersamaan sedangkan melodi mampu membawa pada petualangan pikiran, jika ia menganggap semuanya sama saja maka ia memiliki sifat kurang hati-hati (ceroboh), kurang cerdas dan kurang kuat menghadapi rintangan masalah.

4). Tanyakan lagi padanya tentang improvisasi, jika ia menganggap itu sebagai sesuatu yang berlebihan (kurang kerjaan), maka ia adalah manusia yg enggan berubah, statis dan kurang suka dengan nasihat atau ilmu-ilmu yg datang dari orang lain.

5). Jika ia menyukai musik sebatas style/fashion bukan pada intisari musiknya, maka ia tergolong orang yang tidak bisa diandalkan dalam hal kesetiaan/kejujuran.

Dan lain-lain….

NB: poin-poin diatas tidak mutlak (relative), namun bisa jadi barometer (tolak ukur) … SELAMAT MENGUKUR !!! … :)



(Words/Lesson By Dani Mkd @Reyal Musik)

 
*harap dan mohon untuk selalu sertakan sumber arsip/artikel jika ingin copy-paste, etika dalam berbagi adalah modal dasar moralitas yang kreatif, jujur, beruntung dan cerdas. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...