SALAM KENAL (introduction)

Dani Mkd
Dani 'Mkd' Mokodongan
Salam kenal untuk semua dan salam musik... jaya selalu dan semoga semua dalam keadaan sehat wal afiat serta selalu pula mendapat perlindungan dari-Nya, aamiiin... perkenalkan, nama saya Dani Mkd atau lebih lengkapnya Dani Mokodongan, saya owner REYAL MUSIK, saya seorang Multi-instrumentalist sekaligus Music Instructor (bermain dan mengajar gitar elektrik, gitar akustik, bass, drum dan piano keyboard), saya sudah berpengalaman mengajar ribuan murid yang datang dari seputar jabodetabek. saya juga seorang Music Arranger (penata musik) dan Song Writer (penulis lagu), saya memiliki beberapa karya diantaranya ada yang sempat masuk chart 3 besar dunia di situs musik terkemuka Reverbnation dan mencatat rekor mendapat ribuan komentar positif dari musisi-musisi dan penyanyi-penyanyi seluruh dunia, diantara karya-karya yang saya buat ada yang sempat diputar seharian penuh di salah satu cafe di kansas amerika serikat (*kata mereka sebagai bentuk penghargaan / apresiasi terhadap karya musik yang baik, inspiratif dan awesome), saya juga seorang Sound Engineer dan saya juga pemilik blog ini, saya penulis semua artikel / arsip di blog ini yang mana sebelumnya sudah pernah saya share di page maupun profil facebook REYAL MUSIK, karena banyaknya masukan dari members di page FB agar sharingnya diperluas sampai ke blog supaya dapat diakses dari segala arah, maka dengan masukan-masukan itu saya putuskan untuk membuat blog ini, hampir semua artikel di blog ini merupakan salinan dari postingan-postingan yang pernah saya sharing di facebook REYAL MUSIK (baik di page sharing reyal musik maupun di akun profil induk reyal musik) dan ada juga beberapa artikel yang saya tulis dan langsung dipublikasikan pertama kali lewat blog ini.


Banyak yang bertanya kepada saya di FB," Om, saya salut dengan semangat sharing dan amal ilmunya, biasanya sangat langka tempat-tempat les musik itu mau membongkar ilmunya sendiri, mereka cenderung menutup rapat, kenapa om mau membukanya serta om juga berani menawarkan les musik dengan biaya yang menurut saya sangat murah padahal ilmu yang diajarkan jika ditimbang dari postingan-postingan om itu sangat pro, apalagi setelah saya baca-baca di tempat om ini juga menawarkan konsep yang langka yakni konsep multi genre, mohon jawabannya?"

JAWAB," kira-kira begini, selama ini ada kesan bahwa ilmu musik itu hanya 'beredar' di kalangan-kalangan tertentu, padahal seharusnya ilmu musik itu bukan hanya milik segelintir orang atau cuma milik orang-orang yang punya kekuatan financial (keuangan), musik adalah ilmu rakyat dan selayaknya biayanyapun harus merakyat, inilah konsistensinya seorang seniman, tidak memandang segala sesuatu dari sudut pandang bisnis semata,, malahan saya sering mendengar dari murid-murid saya bahwa banyak di tempat lain yang biayanya melangit namun ilmu yang dipelajari terlalu molor (makan waktu alias sengaja diperlama) dan tidak langsung ke inti (materinya terlalu berputar-putar dan tidak substansial), lalu saya jawab,” memang mereka itu tidak salah karena banyak faktor penyebab yang menyertainya, hanya saja untuk kondisi ke-indonesia-an sepertinya biayanya harus disesuaikan dengan kondisi mayoritas serta tentunya materi pengajaran juga banyak yang perlu ditinjau ulang, banyak materi yang tidak perlu malah disertakan... :-) harus diingat sekali lagi bahwa pemusik pemula di negeri ini 80% merupakan kalangan menengah kebawah, cuma sekitar 20% menengah keatas, jadi saya 'mainnya' di 80% itu, ^_^... meskipun berbiaya 'low cost' disini tetap menjunjung tinggi kualitas ajaran musik, malahan saya mencoba menggunakan metode pengajaran multi genre (banyak aliran) yang mungkin jarang diajarkan di tempat lain, padahal metode ini adalah metode yang paling bisa mendekati banyak level kreatifitas... saya juga memperhatikan dan menyimak selama bertahun-tahun ternyata problem kebanyakan musisi -musisi pemula itu adalah 'monotone playing' artinya mereka hanya bermain itu-itu saja, minim ide serta selalu ingin 'bermain aman', seharusnya dalam bermain musik yang kita kejar adalah bermain baik, indah, segar dan benar', juga banyak diantara mereka bahkan mayoritasnya sangat minim dalam wawasan musik yang mengakibatkan melemahnya kemampuan feel, soul bahkan instinct pengolahan nada dan irama,"… ya itulah kira-kira alasan-alasan yang saya jadikan semangat untuk gemar 'berbagi', motto saya: 80% amal, cuma 20% bisnis.. semoga kehadiran blog ini akan mampu membawa banyak manfaat bagi kita semua, aamiiin...



"Jika yang kita mau cuma menjadi classical player maka kita akan terus berkelahi dengan fenomena, Jika yang kita pikirkan hanya ingin menjadi jazzer maka kita akan kehilangan power, jika yang kita inginkan hanya sebagai rocker maka kita akan tersingkir dari ladang ornamen, jika yang kita renungkan hanya ingin menjadi pop star maka kita akan bangkrut dalam kreatifitas, jika yang kita idamkan hanya ingin menjadi yang semua orang pikirkan maka kita akan hilang dari apa yang semua orang rasakan.. ambillah maksimalnya sepertiga dari semua itu lalu campur baur lah, maka kita akan baru dan mem’baru’kan kualitas, ingat! ‘baju baru’ selalu lebih disukai daripada ‘baju bekas’, walaupun memakai ‘baju bekas’ masih jauh lebih mulia daripada ‘telanjang’…" (original words by Dani Mkd). 

Dengan seribu 'kilogram' gaya, itu masih bukan jaminan untuk mencukupi bekal perjalanan satu 'kilometer' karya.. namun dengan satu 'tetes' ide segar, itu sudah cukup menjadi bekal untuk membuat 'gelombang besar' di samudera karya.... # jangan BANYAK GAYA ! ... cari IDE ! ...
(original words by Dani Mkd). 



** REYAL MUSIK ADALAH STUDIO REKAMAN DAN LES MUSIK TERPOPULER DI JAKARTA (*bisa dicek di ranking google search), dengan konsep BIAYA YANG MEMBUMI TAPI PRO.
 
Untuk Rekaman / Recording, Reyal Musik sudah merekam ribuan lagu dari banyak band, soloist, group vocal, dan lain-lain.. klien datang dari berbagai daerah di indonesia bahkan ada yang dari luar negeri (*hasil rekaman maupun aransemen Reyal Musik tersebar mulai dari tingkat lokal sampai go international...). Untuk Les / Kursus Musik, Reyal Musik sudah pernah menangani dan mengajar ribuan murid yang berasal dari seputaran Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Cikampek, Cibitung, Cikarang, Serang Banten, Bogor, Sukabumi, dan lain-lain.. ALHAMDULILLAH. saya (*Dani Mkd - instructor / arranger / songwriter / sound engineer / owner_Reyal Musik) sangat bangga menjadi bagian dari kesuksesan-kesuksesan orang lain, melihat para klien dan murid yang dahulu rekaman maupun berguru disini lalu di kemudian hari mereka berkembang pesat diluar adalah suatu kebanggaan bagi saya, sukses selalu untuk kita semua, aamiiin.. semoga musik tanah air makin bergerak ke arah yang lebih variatif, positif, progres, inovatif dan cerdas... 

(* Reyal Musik ... ada untuk memudahkan langkah kalian *)
||> Konsep Yang ‘SOSIAL’ Demi Kemajuan Musik di Tanah Air
||> MOTTO : 80% Amal, 20% Bisnis

Jika berminat ingin rekaman atau les musik silahkan datang langsung ke alamat dibawah ini: 




REYAL MUSIK,

Jl.Tugu no.1 Cipayung Jakarta Timur

(dekat Markas Pusat Teritorial TNI AD Cipayung)

CP (Dani Mkd): 0857 1846 1872 / 0812 8095 1862 

(whatsapp/line/wechat, pin BB: 7617E598) 



http://reyalmusik.flavors.me


salam musik ke-indonesia-an…
(by. Dani Mkd: MusicInstructor/MusicArranger/SongWriter/Musician/Multi-Instrumentalist/Sound-Engineer)

14 comments:

  1. salam kenal juga ya om, blognya om keren semua artikelnya, moga2 om makin ganteng, banyak rejeki dan panjang umur. salut buat om dani mkd .

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAMIIIN..sama2 sukses juga buat anda

      Delete
  2. salut buat anda.. teruskan dedikasinya.......

    ReplyDelete
  3. you are MASTER !!! excellent.

    ReplyDelete
  4. Om,,klu mau belajar keyboard khusus lagu dangdut ada nggak,,mau kursus nih,,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dsini gak fokus di genre tertentu, dsini multi genre.. dan disini lebih fokus ke belajar pianonya.....

      Delete
  5. mantap om dani..... amazing

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum,,
    Boss..saya punya anak usia 6 sama 4tahun dan berminat sekali sma musik.bisa nggak ikut les.trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaikumsalam... maaf, syarat minimal umur yg bisa diterima disini adalah 9 tahun.. dibawah umur 9 tahun kurang cocok dengan metode ajaran disini.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...