Apa Sih Multi Genre Itu ? Bisa Main Banyak Aliran Musik ?

Masih ada yang bingung tanya-tanya soal apa sih bang MULTI GENRE itu, dan katanya di REYAL MUSIK itu diajarin, baru denger saya, jelasin ya bang???

JAWAB: secara bahasa multi itu artinya banyak sedangkan genre itu artinya aliran musik, secara istilah multi genre itu berarti memainkan banyak aliran musik tanpa terfokus di salah satu genre, jadi multi genre bukan berarti bisa memainkan seluruh aliran musik tapi bisa memainkan banyak aliran musik terutama main-genres (genre-genre utama seperti; pop, rock 'n roll, blues, rock, funk, metal, alternative, reggae, jazz, dan lain-lain...) serta bisa juga mengikuti sub-genre nya, tujuan belajar multi genre bukan untuk menjadi spesialis (ahli di salah satu genre) tapi lebih ke generalis (fleksibel karena mampu memainkan banyak genre, tentunya dengan baik), apa untungnya bisa multi genre? wah banyak sekali untungnya, diantaranya; kita bisa fleksibel main dimana saja dengan genre apa saja, bisa memunculkan ide inovatif bahkan bisa membuat genre baru tanpa menjadi pengekor, bisa menjadi musisi yang serba bisa dan kreatif, bisa menjadi arranger profesional, bisa menjadi guru musik, bisa membuka berbagai jalan untuk berkembang lebih cepat, dan lain-lain... jadi kesimpulannya jauh lebih menguntungkan belajar multi genre (banyak aliran) daripada single genre (satu aliran). disini kami coba menggunakan konsep multi genre...




(Words/Lesson By Dani Mkd @Reyal Musik)

http://reyalmusik.flavors.me
 
*harap dan mohon untuk selalu sertakan sumber arsip/artikel jika ingin copy-paste, etika dalam berbagi adalah modal dasar moralitas yang kreatif, jujur, beruntung dan cerdas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...