Belajar Melodi Teknik Outside Gitar, Piano Keyboard, Bass

cara belajar bermain melodi gitar piano keyboard bass biola


Cara Bermain Melodi Outside Pada Gitar, Piano Keyboard, Bass dan Lainnya 


Cara, teknik, tips, tutorial bermain melodi outside di gitar, piano, keyboard, bass dan alat-alat musik lainnya - apa itu outside ? bermain outside bahasa sederhananya bermain diluar jalur atau memainkan nada-nada 'yang seharusnya' tidak dipakai, pemain musik yang mampu menggunakan cara ini cenderung kreatif, artistik dan wah permainannya.

Bahkan musik yang baik dan jenius itu adalah bagaimana cara memanfaatkan nada-nada yang 'tidak aman' dan 'tidak terpakai' menjadi aman dan nyaman di telinga, ini baru luar biasa!

Persentase penggunaan outside yang ideal itu tidak melebihi penggunaan jalur yang normal (inside) artinya jangan juga berlebihan dan harus tahu timing yang pas serta sugesti yang coba ditawarkan ke pendengar...

contoh: jika kamu memainkan major scale C,D,E,F,G,A,B maka ada nada-nada yang tidak dipakai diantaranya; C#,D#,F#,G#,Bb ( dalam hal ini kita memakai logika kromatik yakni semua nadanya berjarak ½ ).


Nah nada-nada yang 'sumbang' itu (*menurut mayor) kita manfaatkan sedemikian rupa supaya bisa menjadi 'ornamen' bagi major scale, bisa kita jadikan passing note atau bahkan not jatuh (nah cara ini harus hati-hati).


Musisi keren itu berani bermain diluar jalur, bukan hanya di zona aman


Jika kita berhasil memanfaatkan cara bermain outside ini maka permainan kita akan terdengar lebih 'jenius' dan 'classy'.

Terbukti hampir semua musik yang berkelas, mantap dan cerdas cenderung menggunakan cara 'outside' ini dalam merangkai nada, komposisi hingga aransemen musik.

Video tutorial gitar berikut ini akan menjelaskan tentang cara memanfaatkan nada-nada outside sebagai passing notes menuju note-note tujuan, selamat menyimak







(Words/Lesson By Dani MKD @Reyal Musik)


rahasia ilmu musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

2 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama