Antara Musik, Musisi / Pemain Musik Dan Nasihat Kehidupan

Petuah-Petuah Untuk Para Pejuang Nada Dan Irama (Pemusik)


## seorang pecatur cenderung memajukan bidaknya terlebih dahulu untuk memulai permainan, seorang pilot cenderung duduk di moncong pesawat daripada di ekornya sekalipun dalam keadaan tidak terbang, seorang pemain bola cenderung melihat gawang lawan daripada gawangnya sendiri, SEORANG PEMUSIK CENDERUNG BANYAK MENDENGAR, MENYIMAK, BELAJAR SEBELUM BANYAK BERKARYA dan seorang pecinta cenderung 'menghirup' gelagat sebelum duduk manis di sebelahnya... inilah sistematika, cara bertahap, urutan langkah, siapa yang menghindar dari kecenderungan standar maka dia akan menghadapi arus 'tsunami' dan siap terbanting-banting... 

## ketika kita mendalami kehidupan maupun percintaan, maka suka tidak suka didalamnya akan kita jumpai berbagai macam tanjakan dan belokan yang bisa jadi tidak sesuai dengan perkiraan... sama seperti ketika kita belajar musik, ketika pendalaman itu terjadi maka banyak yang terkejut bahkan 'terlempar' beberapa 'meter' dari duduknya... itulah indahnya ilmu, sangat menegangkan dan sangat anggun jika kita berhasil menemui puncaknya...bakar semangat dan kejar sampai tamat !!! 


## kreatifitas adalah salah satu ‘kejadian’ di alam ini yang masuk kategori sulit dilakukan jika dilakoni oleh orang yang amat malas belajar serta sering tutup ‘jendela’ jika ada ‘angin’ pengetahuan menghembusinya… belajarlah wahai jiwa yang malas supaya kamu tidak hanya beredar di lingkungan ‘semut’ serta berkibar di tempat yang tak ada di pandangan mata… 


## salah satu rahasia supaya dapat bermain musik dengan baik, balans dan artistik adalah jangan terlalu mengejar teknik hingga ke semua puncaknya, karena jika itu yang diprioritaskan maka nalar kita akan 'full' karena tidak menyisakan dimensi untuk perasaan, penyerapan, peng-indahan dan perluasan... buatlah seimbang karena keseimbangan itu adalah keadaan yang paling nyaman untuk dinikmati, paling alamiah untuk dirasa dan paling manusiawi untuk komsumsi hati.



musisi teladan, pemusik terbaik



Tips Mengangkat Harkat Martabat Musik Beserta Karya-Karya Dan Tujuannya


- jangan memainkan musik dengan kemampuan pas-pasan sebab itu akan membuat malu sang musik, kecuali hanya sekedar hobi-hobian tanpa mau ‘terjun’ kedalamnya. 


- jangan ‘mencabuli’ karya kita dengan kata-kata seronok / lirik-lirik yang kurang santun.


- jangan ‘perform’ dengan ‘display gairah’ hot, sebab batas kehormatan kita ada disitu.


- jangan membawa ‘apotik syaitan’ alias drugs / narkoba kedalam ‘kawasan’ musik, sebab itu adalah pekerjaan manusia-manusia yang sedang berada di ambang kehancuran.


- jangan membangun komunitas tertutup yang anti dunia luar serta gemar ‘menghujat’ komunitas lain, sebab itu adalah pekerjaan manusia-manusia yang berada diantara stress dan gila.


- jangan terlalu membesarkan angan tanpa ikhtiar yang mantap, berusahalah, belajarlah dan kejarlah dengan batas logika dan kewarasan kita.


- jangan durhaka kepada orangtua, sebab doa mereka lebih manjur daripada ‘teori-teori’ kehidupan.


- jangan pula durjana kepada orang lain, sebab kesedihan mereka adalah doa manjur untuk menghadirkan banyak ‘kebuntuan’ bagi kita. 


Tips Agar Berhasil Dalam Belajar Musik


1) Belajar awali dengan niat serta visi misi yang jelas.


2) Siapkan kondisi fisik yang prima dan lenyapkan semua kesedihan.


3) Sediakan uang jika ikut les dan bila otodidak maka rubah cara belajar dengan cara 'militer'.


4) Sopanlah kepada orang yang memberimu ilmu gratis, bila perlu doakan dia agar selalu sehat wal afiat, panjang umur dan banyak rejeki :-).


5) Kurangi berbuat dosa dan perbanyaklah berdoa, karena ilmu berkawan dengan jiwa yang sehat. 



Mau Jago Main Musik ??? berikut ini tipsnya


1. wawasan musik luas (tahu/hafal banyak lagu/musik dari berbagai genre), jangan fanatik genre sebab itu akan membuat kepalamu seperti selalu tertutup 'helm ninja'. 

2. ikut les musik atau otodidak juga boleh, namun les lebih disarankan, tanya kenapa? karena les akan menghilangkan kerumitan-kerumitan dalam memahami sinkronitas teori maupun praktek, paham metode belajar yang tepat dan benar, serta memperpendek durasi belajar kita (*hemat umur, bos! jadi umur masih banyak tersisa untuk belajar terbang, nyelam, nyangkul, dagang dan joget :D), serta efek-efek positif lainnya... 

3. tahu sistematika belajar, misalkan gitar, bass dan keyboard piano harus diawali dengan paham chord, ritem, melodi, harmoni dan improvisasi, untuk drum harus paham ketukan (beat), tempo, irama, dan lain-lain, jangan sampai buta urutan, sebab saat kita tidak tahu mau mulai darimana maka itu sama saja dengan bertanya," mana jurang terdekat?" 

4. perbanyak menganalisa musik baik lewat video lesson maupun buku / artikel (*banyak-banyak nanya sama yang jago, jangan malu-malu, sebab malu-malu itu sebelas duabelas dengan 'kegagalan', asal jangan juga memalukan alias malu-maluin, buatlah sealamiah mungkin :)). 

5. sekali lagi, nasihat ini harus diulang-ulang yakni berbaktilah kepada kedua orangtuamu, sering cium tangan mereka dan peluklah yang erat, karena doa mereka jauh lebih manjur daripada semua 'teori-teori' tentang cara bertahan hidup, serta perbanyak pula sedekah dan berbuat baik kepada orang lain. 

6.
sekali lagi, nasihat ini juga harus diulang-ulang yakni jauhi sejauh-jauhnya NARKOBA & SEJENISNYA, sebab itu akan merusak dirimu secara total, komplit dan sporadis (*rusak jasmani dan batin), mampu membunuhmu dengan kencang maupun pelan-pelan...

7. PRAKTEKKAN DENGAN BENAR & TULUS semua poin diatas... good luck folks !!!


hormatilah orang-orang yang mampu "bermain musik dengan baik" karena sesungguhnya mereka tidak sedang menggombal, merayu atau meracuni tapi justru mereka sedang menghibur hati yang rindu sentuhan, kecerdasan dan kelayakan..


belajar/les musik bukanlah dalam rangka untuk mencari level tertinggi atau tekhnik paling puncak, namun sesungguhnya dalam rangka petualangan untuk membongkar rasa ingin tahu, membina jiwa yang haus akan ilmu dan menemukan cara terbenar untuk main benar, ketika semua itu ditemukan maka elok dan cantiknya bermusik itu akan benar-benar terlihat jelas tanpa penghalang... 


suka atau tidak, dengan ikut les musik, anda akan menghemat umur, mempercepat 'mendatangkan' ilmu kedalam kepala, menghadirkan ketangkasan yang cepat serta menghindari kerumitan-kerumitan yang amat sulit jika 'berpetualang' sendiri... 


SEMOGA BERMANFAAT.... AAMIIIN.....




(Words/Lesson By Dani MKD @Reyal Musik) 




Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

2 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama