Tips, Trik, Rahasia Ilmu Musik Pada Gitar, Bass, Piano, Drum & Vokal (Bagian III)

Cara Mudah Belajar Musik
(BAGIAN III)...
RAHASIA-RAHASIA MUSIK YANG JARANG DIUNGKAP ! akan kami bongkar
disini, diantaranya;


- bridge chords adalah chord-chord jembatan yang mampu membuat megah dan keren musik kita, namun sayangnya jarang yang memanfaatkannya, terutama konsepsi chord dominant7 dan slash chords yang banyak dieksplor oleh musisi-musisi kreatif.

 
- seorang musisi yang baik seharusnya bisa memainkan minimal dua alat musik secara baik, apa sebab? karena koordinasi harmoni instrumen hanya bisa dimengerti oleh musisi seperti itu, ia akan paham kapan diam kapan isi kapan ke belakang kapan kedepan.

 
- vokalis yang baik itu adalah yg mampu membedakan minimal harmoni 1,3,5 (do mi sol) agar ia dapat pula mengisi suara 1, suara 2 dan suara 3. jika bakat kesitu dirasa kurang maka seorang vokalis dianjurkan untuk mempelajari satu instrument (gitar atau keyboard) dari dua instrument ini kita bisa mempelajari harmoni vokal lewat chord-chord dan scale

 
- seorang gitaris dan keyboardist harus paham membedakan mana middle range dan low range (jangkauan wilayah nada menengah dan rendah), supaya mampu membagi peran dan tidak terjadi baku hantam isian ketika bermain sinkron.

 
- drummer yang bagus itu lebih condong memahami ritem dengan baik daripada mampu memainkan tekhnik yang gila-gilaan, sebab ritem itu adalah salah satu nyawa musik yang lebih wajib ditonjolkan serta lebih menyentuh / mempengaruhi hati pendengar.

 
- seminimal mungkin sebaiknya didalam band itu ada salah satu personil atau mungkin lebih yg berjiwa ‘arranger’ supaya ia mampu memetakan komposisi secara baik dalam bentuk aransemen yg seimbang, klop dan memikat. 

 
- bassist yang bagus itu adalah yg tahu kapan pakai tekhnik pikado, thumb, pick, tirando, dan lain-lain agar keindahan permainan mereka mampu menyatu (blend) kedalam jiwa musiknya.

 
dan lain-lain ... 




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...