Cara Mudah Belajar Piano Dengan Cepat, Bebas Dan Sedikit Sederhana

Piano adalah alat musik yang bernuansa lembut, sangat cocok dimainkan di musik-musik pop, klasik, smooth jazz, blues, dan lain-lain.. bunyi instrument ini sangat khas dan menyentuh, untuk bisa memainkannya secara baik tentu dibutuhkan keuletan berlatih, juga harus punya metode belajar yang benar serta pastinya potensi bakat yang dimiliki. 

Latihan-latihan dasar piano yang paling fundamental adalah fingering atau latihan jari baik jari tangan kanan maupun kiri, harus dilatih secara kontinyu dan terus menerus sampai benar-benar lancar, latihan koordinasi tangan kanan dan kiri memang sedikit berat untuk para pemula, tapi jika dibarengi dengan tekunnya berlatih serta dibawah bimbingan seorang instruktur musik maka segalanya bisa lebih mudah, apa yang sulit akan terasa mudah jika dilatih terus menerus, konsisten dan fokus.

Dibawah ini ada sedikit contoh sederhana video permainan saya, dimainkan secara spontan (tanpa dilatih terlebih dahulu).. latihan bermain piano seperti ini sangat baik untuk membentuk jiwa improvisasi, eksplor kemampuan ritmik dan nada. 

INGAT !!! Perbanyak wawasan musik, wawasan chord, teknik ritem, paham scale dan mode, mengerti beat, timing, fill in, dan lain-lain, jika anda ingin menjadi PRO di instrument ini. 

GOOD LUCK FOLKS !






(Words/Lesson By Dani Mkd @Reyal Musik) 


*harap dan mohon untuk selalu sertakan sumber arsip/artikel jika ingin copy-paste, etika dalam berbagi adalah modal dasar moralitas yang kreatif, jujur, beruntung dan cerdas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...