Cara Cepat Belajar Bass Dasar Sampai Teknik Improvisasi - Bass Guitar Improvisation

Belajar Bass Dari Dasar Sampai Teknik Improvisasi

Bass adalah alat musik yang mempunyai tugas sebagai penguat beat, pembentuk ritem serta penegas nada-nada low (rendah), dasar-dasar bass tentunya ada di gitar, jadi sebaiknya setiap pemain bass harus mengerti gitar dulu baik secara teori maupun prakteknya, karena secara ilmu antara gitar dan bass itu sama, perbedaannya cuma di pendekatan mainnya saja. Jika anda ingin mempelajari improvisasi maka sebelum masuk kedalam permainannya, anda harus paham dulu secara baik teori-teori musik seperti chord, scale, rhythm, dan lain-lain, juga wawasan musik harus bagus. Juga harus memahami apa itu inside (permainan yang sesuai jalur) dan outside (permainan diluar jalur), jadi syarat untuk menjadi seorang pemain improvisasi cukup ketat, harus punya modal skill yang cukup baru bisa memainkannya secara baik dan benar.

Berikut ini adalah video teknik improvisasi bass, cara bermain bass, tips memaksimalkan bermain bass dengan berbagai not, ritem, harmonik, feel, soul, dan lain-lain.. di video ini ada beberapa teknik yang bisa dimaksimalkan di bass (*bahkan diantaranya diambil dari teknik-teknik permainan gitar akustik / elektrik, lalu diadopsi ke permainan bass), beberapa teknik diantaranya: pikado, thumb, thumb dan index, triplet, slap, harmonic playing, tapping, dan lain-lain ... jangan takut ber-improvisasi! jangan takut salah! gunakan rasa! jangan cuma terpatok di scale atau chord-chord tertentu! explore your talent now! goodluck!...sebelum menyimak teknik improvisasi bass, alangkah baiknya buat kamu yang masih beginner (pemula) menyimak terlebih dahulu video lesson bass berikut ini

Belajar Bass - 12 Chord Kunci Mayor - Lengkap, Gampang & Mudah Untuk Pemula





Belajar Bass - 12 Chord Kunci Minor - Lengkap, Gampang & Mudah Untuk Pemula

 

Belajar Bermain Solo Melodi Bass Pentatonik Minor, Blues & Teknik Scat Singing  


Contoh Permainan Teknik Improvisasi Bass 




(Words/Lesson By Dani Mkd @Reyal Musik) 


*harap dan mohon untuk selalu sertakan sumber arsip/artikel jika ingin copy-paste, etika dalam berbagi adalah modal dasar moralitas yang kreatif, jujur, beruntung dan cerdas.

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...