Cara Mudah Cepat Belajar Gitar Akustik, Teknik Dasar Picking & Finger Style

Cara Mudah Cepat Belajar Gitar Akustik, Teknik Dasar Picking & Finger Style


Gitar akustik adalah gitar yang paling populer di kalangan masyarakat, alat musik ini juga adalah alat musik atau instrument terfavorit, mengapa demikian ? karena faktor mudah untuk dipelajari, praktis untuk dilatih, enak digunakan sebagai pengiring lagu serta harga yang terjangkau, hampir dipastikan setiap rumah yang ada di muka bumi ini biasanya didalamnya ada alat musik ini dengan kata lain semua orang suka dan memilikinya.

Ya seperti disebut diatas bahwa alat musik ini memang mudah untuk dipelajari dan praktis bisa dimainkan dan dilatih dimana saja, tidak membutuhkan tempat khusus atau persiapan khusus, bisa dimainkan kapan saja dan dimana saja oleh siapa saja, tapi perlu dicatat bahwa kalau hanya sekedar mempelajari dasar-dasarnya memang mudah, yang sulit itu ketika kita mau mendalaminya, sebab permainan gitar yang enak dan bagus itu hanya bisa dimainkan oleh orang yang sungguh-sungguh mendalaminya, bukan cuma sekedar bisa ala kadarnya.
 



Cara Dan Tipe Permainan Gitar Akustik


Cara memainkan gitar akustik umumnya menggunakan tiga cara untuk teknik tangan kanan (*tangan kanan ini fungsinya untuk membunyikan, jadi harap dilatih secara baik sebab kualitas permainan gitar sangat tergantung pada kemampuan / ketangkasan tangan kanan maupun kiri);

  • Menggunakan jari (fingerstyle)
  • Menggunakan pick gitar (picking style)
  • Kombinasi keduanya atau biasa disebut teknik hybrid

Untuk tangan kiri atau biasa disebut tangan fretting (*karena tugasnya adalah menekan nada-nada yang ada di fretboard) latihan dasarnya meliputi latihan kekuatan tekan (strenght), jangkauan (stretch) serta independent (latihan khusus jari agar masing-masing bisa mandiri, tidak tumpang tindih di fretboard).

Kedua teknik dasar diatas baik untuk tangan kanan maupun kiri harus benar-benar terlatih agar kita mampu menyajikan permainan gitar akustik yang baik, benar, indah dan keren.

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton langsung ;

Video tutorial belajar gitar akustik part 1

Video tutorial belajar gitar akustik part 2

Video lengkap tutorial belajar gitar





(Words/Lesson By Dani MKD @Reyal Musik)


Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama