Pentingnya Feel Dan Soul Dalam Musik

Pentingnya Feel Dan Soul Dalam Musik


Hubungan Kemampuan Feel / Soul / Touching Musikal Dengan Hati

Hati

Hati yang keras akan sulit menyelami nada-nada yang lembut, hati yang terlalu lembut juga sulit memberi aksen pada nada hentakan, hati yang terbiasa senang / gembira / bergelimang kemudahan akan sulit membuat nada-nada yang menyentuh, hati yang terbiasa suram juga akan kesulitan membuat nada-nada yang ceria, ini persoalan klasik dalam dunia musik. bisa imbang jika rajin belajar, menyelami berbagai proses dan berwawasan.

Dinamika Kehidupan

Dinamika dan perjuangan hidup seseorang bisa mempengaruhi kemampuan bermusik yang bersangkutan, orang yang terbiasa berjuang lebih inovatif cara bermusiknya.




Kromatik

Nada-nada 'liar' penanda kecerdasan, siapa yang bisa mengolahnya berarti dia cerdas dalam banyak hal. siapa yang sanggup mengolah kromatik yang rata itu maka dia pasti cerdas !!!

Rasa Musikal

Teori musik dan teknis bermusik mendukung kualitas feel / soul tapi tidak mutlak dan bukan jaminan, feel / soul yang berujung pada touching yang baik berangkat dari kemampuan menyerap, menangkap, menganalisa sesuatu yang ada diluar dirinya, intinya kepekaan rasa dan interpretasi (daya tafsir) adalah kunci semua ini, apakah feel / soul bisa diajari ? tidak, berbeda dengan teori dan teknis bermusik yang memang diproyeksikan untuk dipelajari, feel / soul tidak bisa diajarkan tapi bisa dibimbing, feel / soul adalah hasil pengalaman diri sendiri. hati yang bagus adalah hati yang berpengalaman dalam merasa (feel) dan menjiwai (soul).



(Words/Lesson By Dani MKD @ReyalMusik)


Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

2 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama