Cara Melatih Dan Bermain Sweep Picking / Sweeping Arpeggio Sekaligus Pick Tapping Pada Gitar

Cara Melatih Dan Bermain Sweep Picking / Sweeping Arpeggio Sekaligus Pick Tapping Pada Gitar


Arpeggio adalah bahasa lain dari broken chord atau chord yang dimainkan berurutan chord-tones nya (nada-nada pembentuk chord), contoh sederhana seperti petikan gitar termasuk juga bermain arpeggio karena petikan itu memainkan nada-nada pembentuk chord satu per satu berurutan baik dari nada rendah ke tinggi atau sebaliknya. jadi arpeggio itu lawan dari strumming (kocokan), jika strumming langsung di-jreng bersamaan semua chord-tones nya maka arpeggio dipetik satu-satu, tidak bersamaan.

Sweeping adalah memainkan teknik arpeggio dengan cara menyapu, artinya cepat sekali, arpeggio jika dimainkan dengan teknik sweeping akan jauh lebih menarik bunyinya, lebih WOW ! oleh karenanya banyak pemusik baik pemain gitar, pemain biola, pemain piano, pemain bass yang suka dengan teknik ini karena ada sugesti WOW nya. 

Nah berikut ini adalah video sederhana dari saya yang berisikan teknik yang cukup 'memukau' ini jika kita mainkan dalam permainan melodi kita, gabungan antara sweep picking dan pick tapping (tapping dengan menggunakan pick), memiliki mood 'speed' yang asik dan greget, silahkan untuk lebih detilnya simak video lesson yang saya mainkan dibawah ini... 






(Words/Lesson By Dani Mkd @Reyal Musik)

http://reyalstudio.blogspot.com  
http://reyalmusik.flavors.me


*harap dan mohon untuk selalu sertakan sumber arsip/artikel jika ingin copy-paste, etika dalam berbagi adalah modal dasar moralitas yang kreatif, jujur, beruntung dan cerdas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...