Belajar Melodi Gitar Teknik Sweep Picking Arpeggio & Pick Tapping

Cara Melatih Bermain Melodi Gitar Sweep Picking / Sweeping Arpeggio Sekaligus Pick Tapping


Arpeggio adalah bahasa lain dari broken chord atau chord yang dimainkan berurutan chord-tones nya (nada-nada pembentuk chord) atau juga bisa secara tak berurutan selama masih didalam formulanya.

Contoh sederhananya seperti petikan gitar termasuk juga bermain arpeggio karena petikan itu memainkan nada-nada pembentuk chord satu per satu berurutan baik dari nada rendah ke tinggi atau sebaliknya. 

Jadi arpeggio itu lawan dari strumming (kocokan), jika strumming langsung di-jreng bersamaan semua chord-tones nya maka arpeggio dipetik satu-satu, tidak bersamaan.

Sweeping adalah memainkan teknik arpeggio dengan cara menyapu, artinya cepat sekali, arpeggio jika dimainkan dengan teknik sweeping akan jauh lebih menarik bunyinya, lebih WOW ! oleh karenanya banyak pemusik baik pemain gitar, pemain biola, pemain piano, pemain bass yang suka dengan teknik ini karena ada sugesti WOW nya. 

Nah berikut ini adalah video sederhana dari saya yang berisikan teknik yang cukup 'memukau' ini jika kita mainkan dalam permainan melodi kita, gabungan antara sweep picking dan pick tapping (tapping dengan menggunakan pick), memiliki mood 'speed' yang asik dan greget, silahkan untuk lebih detilnya simak video lesson yang saya mainkan dibawah ini... 







(Words/Lesson By Dani MKD @Reyal Musik)






Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama