Syarat Dan Ciri Musisi Kreatif, Jago, Hebat & Ideal



Ada yang tanya," om, apa bener kalau mau jadi pemusik yang baik & komplit itu minimal harus bisa main 2 alat musik?"

JAWAB: betul sekali, terutama perpaduan antara alat musik tonal (bernada seperti; gitar, bass, keyboard) dengan alat musik perkusif seperti drum & perkusi, dengan kombinasi misalnya seseorang bisa bermain gitar dan drum maka dia akan lengkap jangkauan musikalitasnya, jiwa harmoni instrumentnya terbentuk karena selain paham nada, dia juga punya kemampuan ritmik yang baik, dan di musik perpaduan dua unsur ini sangat urgent dan saling melengkapi layaknya suami istri, jadi kalau ada pemusik yang cuma bisa main satu alat maka dipastikan ia 'pincang' secara skill... oleh karena itu murid-murid yang belajar disini selalu saya anjurkan untuk minimal bisa alat musik lain selain pegangan aslinya, perpaduan yang paling baik adalah gitar dan drum atau piano dan drum atau bass dan drum.


Boleh gak kalau gitar dan bass atau gitar dan piano? boleh tapi karena karakter 2 instrument ini nyaris mirip lebih baik dikawinkan dengan drum saja, karena drum sangat kuat di unsur ritmik, beat, groove, hook, dan lain-lain, sedangkan gitar, bass dan piano lebih dominan di nada. tapi kalau bisa main 3 instrument atau 4 instrument tentu itu jauh lebih baik, apalagi kalau niat mau jadi seorang arranger musik atau penata musik, ya syaratnya harus bisa main minimal 3 instrument alat musik secara baik dan benar.

Ingat ! punya kemampuan multi-instrument jauh lebih bermanfaat daripada single-instrument. karena sosok multi-instrumentalist jauh lebih fleksibel, adaptif, kreatif, inovatif dan mandiri, disini ada program khusus yang bisa mencetak seseorang menjadi seorang multi-instrumentalist.. jadi kalau minat silahkan datang daftar. 



(Words/Lesson By Dani Mkd @Reyal Musik)

http://reyalstudio.blogspot.com  
http://reyalmusik.flavors.me


*harap dan mohon untuk selalu sertakan sumber arsip/artikel jika ingin copy-paste, etika dalam berbagi adalah modal dasar moralitas yang kreatif, jujur, beruntung dan cerdas.
 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...