Penyanyi / Vokalis Harus Bisa Juga Memainkan Alat Musik ?

Penyanyi / Vokalis / Singer Harus Bisa Minimal Memainkan Satu Alat Musik ?


Ada yg tanya," om, perlu gak sih vokalis atau penyanyi itu bisa main alat musik?"


JAWAB: perlu sekali, bahkan salah satu syarat menjadi penyanyi atau vokalis yang kreatif, bagus, enak, cerdas, unik, atraktif, impresif dan inovatif adalah mampu memainkan minimal satu instrument musik dengan baik.

Apa sebab ? karena dengan memahami instrument kita akan lebih memahami pergerakan-pergerakan nada, eksplorasi nada, ritem / irama, harmoni, improvisasi dan lain-lain yang semua ini kurang efektif jika cuma diasah di latihan vokal.

Range nada vokal itu tidak selebar instrument, juga perpaduan harmonik chording akan sangat membantu menemukan nada-nada yang spesial ketika bernyanyi, ini akan sulit sekali dipahami tanpa mengenal konsep-konsep yang ada di instrument, terutama di instrument gitar dan piano. 

Dengan memiliki kemampuan instrumentasi selain mampu meningkatkan skill vokal juga bisa menumbuhkan skill baru yakni mampu juga menjadi seorang instrument player, song writer, music arranger, dan lain-lain... 

Jadi bagi yang merasa VOKALIS / PENYANYI / SINGER maka sangat dianjurkan bagi anda untuk belajar instrument, dan instrument yang paling dianjurkan adalah gitar atau piano (*drum dan bass juga boleh, hanya saja range frekuensi vokal berada di wilayah yang sama dengan instrument gitar atau piano, oleh karena itu 2 instrument ini paling cocok dan klop untuk mengasah dan membantu meng-upgrade skill bernyanyi kita).

Terserah boleh pilih salah satu atau mempelajari keduanya lebih bagus lagi, atau ditambah dengan mempelajari drum dan bass, pasti jauh lebih WOW lagi, karena drum dan bass sangat dekat dengan ritem, groove, hook, cengkok musikal, jadi bisa mengasah kemampuan ritmik pada vokal. 

Jika anda vokalis / penyanyi / singer dan butuh les instrument di tempat belajar yang tepat, silahkan datang ke REYAL MUSIK, metode belajar di studio Reyal Musik menggunakan metode belajar paling efektif dan bisa meng-upgrade secara cepat kemampuan bernyanyi anda selain tentunya memiliki juga kemampuan skill bermain instrument.



(Words/Lesson By Dani MKD @Reyal Musik)



RM

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama