3 Jenis Teknik Sweeping Arpeggio Pada Gitar Elektrik Dan Akustik

Teknik Dasar Sweeping Arpeggio Gitar

3 Macam Teknik Sweeping Arpeggio Gitar Elektrik Dan Akustik


Teknik sweeping arpeggio memang tak asing di telinga banyak gitaris, teknik ini adalah salah satu teknik yang menarik dalam permainan gitar, bukan hanya dalam permainan melodi, juga dalam permainan petikan bahkan ritem, seperti sudah pernah dibahas di artikel sebelumnya bahwa arpeggio itu adalah chord, oleh karena itu semakin bagus wawasan kita tentang chord maka tentu semakin menarik permainan arpeggio kita.

Sweeping adalah teknik menyapu, umumnya dimainkan dengan pick, tapi juga awalnya dimainkan dengan teknik fingerstyle (jari), mungkin teknik fingerstyle untuk sweeping arpeggio jauh lebih sulit daripada menggunakan pick, ini bisa dimaklumi karena mengatur koordinasi jari untuk melakukan teknik ini tentunya lebih susah daripada hanya menggunakan sebuah pick.

Berikut ini adalah video yang menerangkan contoh dasar teknik sweeping arpeggio dengan 3 pendekatan teknis, yakni;

1. Teknik sweeping arpeggio menggunakan jari (fingerstyle).

2. Teknik sweeping arpeggio menggunakan pick.

3. Teknik sweeping arpeggio menggunakan pick dan pick tapping.


semua teknik diatas bisa diterapkan baik di gitar elektrik maupun akustik, mungkin khusus untuk poin ketiga lebih cocok dipraktekkan di gitar elektrik. Ok selamat mencoba dan good luck folks !






(Words/Lesson By Dani MKD @ReyalMusik)


Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama