Belajar Cara Bermain Melodi Gitar Yang Baik, Benar, Enak, Cerdas Dan Indah

Belajar Melodi Gitar Elektrik Akustik Yang Enak, Indah, Baik, Bagus Dan Benar


Teknik Bermain Melodi Yang Baik, Bagus Dan Enak


Cara bermain melodi baik di gitar, piano, bass, dan instrument lainnya agar bisa mendapatkan bentuk permainan melodi yang PALING BAGUS adalah tatkala kita mampu membuat seimbang antara kualitas nada, teknik, ritem, chording dan style...


Pemilihan Nada


Pemilihan nada yang bagus adalah yang paling pokok, nada jelek bisa ditutupi teknis bermain tapi aura jeleknya tetap terasa, nada bagus sekalipun dimainkan dengan teknik yang sederhana sekali tetap enak didengar. Untuk mampu memilih memilah nada-nada yang berkualitas tentu dibutuhkan 'jam terbang' yang tinggi serta feel (rasa) / soul (penjiwaan) yang kuat.


Teknik Bermain


Teknik bermain melodi gitar, tentu ini juga sangat penting, teknik seorang player harus matang supaya bisa mendapatkan 'bunyi' yang diharapkan, teknik bisa menutupi kualitas nada yang buruk, tapi jangan dijadikan kebiasaan, sebab sebaik-baiknya cara adalah bisa bermain dengan nada bagus + teknik matang.


Ritem (Skill Ritmik)


Ritem, ini juga tak kalah pentingnya, panjang pendeknya not dapat memberi warna, karakter bahkan 'jiwa' dari permainan itu sendiri.


Chording (Skill Chordal)


Chording, jika kita ingin permainan yang lebih kreatif dan inovatif maka chording adalah jawabannya, artinya kita bermain melodi lebih dominan berdasarkan 'outline' nya chord daripada penggunaan scale.


Style (Karakter/Warna)


Style, ini merupakan warna dan karakter dari permainan melodi, salah satu bagian tersulit dari petualangan bermain musik adalah mencari style yang khas dan kuat. Biasanya style yang mantap bisa muncul dari pengalaman yang banyak dan luas.


Secara umum, tips-tips ini juga berlaku untuk instrument piano keyboard, bass, biola, dan lain-lain...




( Words/Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

1 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama