Belajar Genjrengan Gitar Flamenco Strumming - Teknik Kocokan Dasar Akustik

kursus gitar, les gitar, kursus gitar jakarta, les gitar jakarta, kursus gitar jakarta timur, les gitar jakarta timur
Belajar Genjrengan Gitar Akustik Flamenco Strumming - Teknik Kocokan Dasar Ritem

 


Teknik genjrengan / strumming / cara menggenjreng / cara mengocok gitar akustik flamenco adalah salah satu teknik kocokan gitar yang sangat menarik dan sangat menghibur pula. Teknik genjrengan gitar flamenco memang tidak terlalu mudah namun juga tidak terlalu sulit, sesuai kaidah ilmu bahwa apapun ilmu yang dipelajari akan terasa mudah jika terus mempelajarinya secara konsisten, tekun dan sabar.

Teknik strumming / genjrengan gitar ritem flamenco memiliki irama yang padat dan sangat akustikal serta tentunya memiliki banyak bunyi perkusif, karena memang musik flamenco itu banyak dijadikan musik pengiring untuk gerakan-gerakan tari / dance, jadi amat wajar jika permainan gitar ini rasanya seperti gabungan antara alat musik gitar dengan alat musik perkusi (alat musik pukul) yang direpresentasikan oleh satu instrument saja yakni gitar akustik.

Teknik genjrengan / kocokan gitar flamenco, memiliki banyak pola ritem, di video kali ini saya coba membawakan pola ritem flamenco triplet rasgueado, tipe strumming (ritem) ini memiliki hitungan triplet (tiap ketuk bunyi 3x), sehingga menghadirkan kesan bunyi yang gantung tapi beruntun seperti bunyi 'kereta api'. untuk lebih jelasnya silahkan disimak di video berikut ini, cara mudah, cepat, praktis, gampang belajar genjrengan gitar akustik flamenco triplet rasgueado strumming, semoga bermanfaat.




Belajar Genjrengan Gitar Akustik Flamenco Triplet Rasgueado
Belajar Kocokan Gitar Akustik Flamenco Triplet Rasgueado
Belajar Strumming Gitar Akustik Flamenco Triplet Rasgueado
Belajar Ritem Gitar Akustik Flamenco Triplet Rasgueado
  

( Words & Lesson by Dani Mkd @ReyalMusik )

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...