Belajar Gitar Funk Fingerstyle Strumming - Teknik Dasar Ritem Slap

Belajar Gitar Slap Funk
Belajar Gitar Funk Fingerstyle Strumming - Teknik Dasar Ritem Slap

 


Teknik gitar funk atau funky guitar merupakan teknik yang sangat menarik di gitar, karena dalam permainan ritem tipe ini, unsur nada dan ritmik (perkusi) bisa menyatu dengan baik.

Teknik funk fingerstyle pada gitar akustik biasanya mengkombinasikan beberapa teknik-teknik yang ada di gitar seperti hammer on, pull off, sliding, bending, open string, slapping, popping, skipping, dead notes playing, dan sebagainya.

Teknik ini bisa dimainkan dengan pas dan fleksibel baik di gitar akustik maupun gitar elektrik, ada baiknya sebelum mempelajari teknik ini, kita harus mengetahui terlebih dahulu progresi chord serta scale yang biasa digunakan dalam jenis permainan gitar funk, umumnya permainan gitar funk itu pada intinya adalah permainan blues ala perkusif, yang dimainkan dengan tempo yang cepat dan enerjik, chord yang digunakan sama seperti blues progression, begitupun scale yang digunakan yakni blues scale, pentatonic scale, dan lain-lain. 

Permainan gitar funk atau funky guitar ini juga menjadi semacam alat ukur bahwa para pemainnya adalah pemain gitar yang serba bisa karena mampu menggabungkan 2 tipe permainan didalam dunia musik yakni permainan alat-alat musik tonal (bernada) dan alat-alat musik perkusi (pukul).

Untuk lebih jelas mengenai teknik dasar dan cara mudah, cepat, praktis, gampang bermain teknik ini, silahkan simak video berikut ini. Semoga bermanfaat. 




Belajar Gitar Funk (Funky) Fingerstyle
Belajar Gitar Perkusif
Teknik Dasar Slap Gitar

( Words & Lesson by Dani Mkd @ReyalMusik )


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...