Belajar Gitar Funk Fingerstyle, Teknik Keren Ritem Slap Akustik Perkusif

Cara Bermain Teknik Gitar Fingerstyle Funk 


Teknik gitar funk atau funky guitar merupakan teknik yang sangat menarik di gitar, karena dalam permainan ritem tipe ini, unsur nada dan ritmik (perkusi) bisa menyatu dengan baik.

Teknik ini adalah adopsi dari style permainan slap bass, memiliki karakter warna bunyi yang lengkap karena harmoni tonal dan perkusifnya menyatu.

Teknik gitar funk fingerstyle ini juga tergolong teknik bermain gitar yang menghibur karena gaya soundingnya yang cukup semarak.


belajar gitar funk fingerstyle teknik slap perkusif, cara bermain gitar keren


Latihan Bermain Teknik Slap Gitar Funk Fingerstyle


Teknik funk fingerstyle pada gitar akustik biasanya mengkombinasikan beberapa teknik-teknik yang ada di gitar seperti hammer on, pull off, sliding, bending, open string, slapping, popping, skipping, dead notes playing, dan sebagainya.

Teknik ini bisa dimainkan dengan pas dan fleksibel baik di gitar akustik maupun gitar elektrik, ada baiknya sebelum mempelajari teknik ini, kita harus mengetahui terlebih dahulu progresi chord serta scale yang biasa digunakan dalam jenis permainan gitar funk.


Blues Adalah Dasar Permainan Teknik Gitar Funk


Umumnya permainan gitar funk itu pada intinya adalah permainan blues ala perkusif, yang dimainkan dengan tempo yang cepat dan enerjik, chord yang digunakan sama seperti blues progression, begitupun scale yang digunakan yakni blues scale, pentatonic scale, dan lain-lain. 

Permainan gitar funk atau funky guitar ini juga menjadi semacam alat ukur bahwa para pemainnya adalah pemain gitar yang serba bisa karena mampu menggabungkan 2 tipe permainan didalam dunia musik yakni permainan alat-alat musik tonal (bernada) dan alat-alat musik perkusi (pukul).


Video Contoh Permainan Teknik Gitar Funk Fingerstyle Dan Pickingstyle


Untuk lebih jelas mengenai apa itu permainan gitar funk, silahkan simak video berikut ini. Simak sampai tuntas karena style permainan funk guitar tergolong kategori permainan gitar yang sangat menarik dan keren.. selamat menyimak. 








( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama