Belajar Piano Klasik Pop Gampang, Mudah & Praktis Untuk Pemula (Air - S. Bach)

Cara Mudah Cepat Belajar Piano Keyboard Untuk Pemula
Belajar Piano Klasik Pop Gampang, Mudah & Praktis Untuk Pemula (Air - S. Bach)  




Video tutorial piano berikut ini adalah contoh dan cara memainkan salah satu karya musikal terbaik sepanjang masa, yang juga merupakan salah satu penggalan komposisi musik klasik yang sangat terkenal serta sangat pula mempengaruhi awal mula kelahiran musik pop, bahkan banyak sekali musik-musik pop dari era kira-kira 40an sampai sekarang 'menyontek' progresi chord dari komposisi ‘masterpiece’ klasik ini yakni ‘Air’ karya komponis besar Johann Sebastian Bach.

Potongan komposisi 'masterpiece' ini memiliki pergerakan progresi chord yang perpindahan antar chordnya sangat smooth dan banyak berjarak setengah-setengah nada serta menerapkan banyak penggunaan slash chord sehingga memiliki kesan atau sugesti seolah-olah komposisi ini sedang 'bercerita' atau 'berkisah'. Inilah sebab warna dan karakter melodinya sangat 'mengayun' dan menyentuh karena begitu variatif dan dinamisnya running chords yang berjalan mengiringi melodi apiknya. 

Latihan piano klasik ini sangat baik untuk melatih pergerakan jari-jari tangan kiri serta melatih pula kepekaan rasa melodik di tangan kanan. Untuk para pemula, komposisi ini adalah latihan yang sangat baik dan bagus untuk membentuk karakter feel / soul yang kuat bersamaan pula dengan memahami pergerakan-pergerakan progresi melodi maupun chordnya. Karya yang indah dan jenius tapi mudah dimainkan.
 
Komposisi ini memang memiliki tempo yang lambat sehingga mudah untuk diikuti, namun kualitas pergerakan progresi chordnya sangatlah jenius dan melodinya sungguh merupakan karya nada yang luar biasa, video belajar piano berikut ini berisikan contoh permainan pianonya. Yang saya mainkan hanya part awalnya saja (*karena merupakan part yang paling populer), sangat cocok dikulik dan dipelajari khususnya bagi para pemula… selamat berlatih dan semoga bermanfaat…



( Words & Lesson by Dani Mkd @ReyalMusik ) 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...