Belajar Melodi Gitar Arpeggio & Teknik Sweep Picking LENGKAP !!!

Cara Bermain Melodi Gitar Teknik Arpeggio Dan Sweep Picking Untuk Pemula


Teknik melodi gitar arpeggio sweep picking
merupakan teknik melodi gitar yang sangat khas dan cepat, teknik ini merupakan salah satu permainan teknik melodi favorit di gitar elektrik maupun gitar akustik, karena memiliki kesan 'WOW', cepat (speed), enerjik dan semangat. 

Bisa dibilang teknik ini 'anak muda banget', walaupun di genre-genre yang lain juga banyak menerapkan teknik ini diantaranya jazz, fusion, spanish, swing, dan lain-lain, meskipun dengan pendekatan teknik yang sedikit berbeda.


Belajar Melodi Gitar Teknik Bermain Arpeggio Dan Sweep Picking Untuk Pemula, Tutorial Cara Bermain Melodi Gitar


Teknik Bermain Melodi Arpeggio Dan Sweep Picking


Cara bermain melodi arpeggio ini cenderung sering dimainkan di genre-genre musik yang speed (cepat) seperti rock dan metal, walaupun juga tidak mutlak karena di genre-genre yang slow seperti pop, permainan arpeggio juga dimainkan meski dengan tempo yang lebih lambat. 

Teknik arpeggio sweep picking ini umumnya diadopsi dari permainan musik klasik karena classical music terutama di era-era para pemain virtuoso biola banyak menerapkan permainan arpeggio (broken chord) dengan kecepatan yang sangat tinggi, selain di musik klasik, teknik melodi arpeggio ini sering juga dimainkan di gitar flamenco (spanish) juga dengan kecepatan yang dahsyat. 

Arpeggio secara makna berarti nada-nada pembentuk chord (formula chord / chord tones) yang dimainkan satu per satu, contoh sederhana arpeggio adalah bermain petikan gitar. Nama lain arpeggio adalah broken chord (kunci patah, maksudnya formula / nada-nada chord nya dimainkan satu satu), arpeggio ini masuk kategori teknik chording, artinya permainan melodi yang berlandaskan pada formula chord, bukan scale atau mode.


Gitaris Harus Bisa Membedakan Melodi Chording Dan Melodi Scale 


Banyak pemula yang tidak bisa membedakan mana chording dan mana scale, seharusnya setiap pemain gitar (gitaris) mampu membedakan mana permainan chording arpeggio dan mana permainan tangga nada (scale), sehingga sang gitaris mampu mengexplore atau melakukan banyak kombinasi antara permainan scale dan chording, inilah yang membuat permainan melodi menjadi jauh terdengar lebih dahsyat, keren, asyik, bagus dan menarik.

Video Tutorial Belajar Melodi Gitar Arpeggio Dan Sweep Picking (Sweeping Arpeggio)


Video belajar melodi arpeggio sweep picking berikut ini memberikan beberapa contoh permainan teknik ini dengan berbagai variasi teknik melodi baik di gitar elektrik dengan teknik picking maupun di gitar akustik dengan teknik fingerstyle dan teknik pickingstyle.

Video belajar melodi gitar atau video tutorial gitar ini cukup lengkap untuk dijadikan bahan belajar untuk pemula dan menengah, selamat menyimak, selamat belajar dan semoga sukses dan bermanfaat. 








(Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama