Belajar Melodi Gitar 20 Teknik Yang Mudah Dan Istimewa Untuk Pemula

belajar melodi gitar yang mudah dan keren untuk pemula, tutorial cara bermain melodi gitar yang bagus dan berkualitas


Cara Bermain Melodi Gitar Yang Mudah Dan Istimewa Untuk Pemula


Melodi gitar adalah tipe permainan gitar yang paling menonjol yang mengandalkan susunan-susunan nada yang dibuat / dirangkai dari scale / tangga nada maupun formula chord sedemikian rupa sehingga menghasilkan suatu permainan musikal. Untuk memiliki permainan melodi yang bagus dan ideal tentu dibutuhkan beberapa syarat diantaranya :


Melodi gitar berangkat dari permainan teknis maupun kemampuan feel / soul bermusik, dari perpaduan inilah melodi gitar terangkai dengan apik dan layak untuk dinikmati.


Cara Membuat Melodi Gitar Yang Bagus Dan Indah  


Untuk membuat suatu permainan melodi gitar yang baik, bagus, indah dan enak didengar tentu bukan perkara yang sepele, kita harus memiliki bekal musikal yang baik, meliputi skill teknis, wawasan musik serta kemampuan menerapkan rasa (feel) dan jiwa (soul) dalam rangkaian-rangkaian nada yang dibuat, persyaratannya seperti disebut diatas itu.

Faktor kecerdasan dan kecepatan berpikir juga bisa sangat menunjang kemampuan kita dalam bermain melodi gitar.

Video Tutorial Belajar Melodi Gitar Yang Mudah Dan Keren Untuk Pemula

 
Video tutorial berikut ini berisikan 20 melodi gitar yang sangat baik dijadikan sebagai bahan belajar bagi para pemula, karena video tutorial melodi gitar ini mencakup berbagai teknik bermain melodi yang diantaranya adalah fundamental permainan melodi gitar.

Video ini juga memberikan tutorial lengkap mulai dari melodi gitar elektrik, gitar akustik hingga melodi dengan gaya fingerstyle, dilengkapi dengan berbagai teknik melodi gitar diantaranya hammering (hammer on, pull off), sliding (slide up, slide down), arpeggio sweep picking, tapping, skipping, bending, chording, pedal note / pedal point / pivot, tremolo picking, triplet picking, open string, double stop, dead note, perkusif.

Juga ada sedikit contoh basic permainan harmoni melodi dengan menggunakan mode mixolydian phrygian ionian, serta juga penerapan scale (tangga nada) diantaranya major scale, minor scale, diminished, minor pentatonic scale, blues guitar, classic guitar, rock & metal guitar, jazz guitar, pop guitar, acoustic guitar, electric guitar, dan lain-lain...

Video tutorial melodi gitar ini adalah TONTONAN WAJIB bagi para pemula / menengah, silahkan disimak dan semoga bermanfaat.. goodluck folks! selamat belajar dan berlatih...






( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik ) 



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama