Belajar Piano Keyboard, Teknik Dasar Penting Untuk Pemula

Video belajar piano keyboard berikut ini adalah kumpulan beberapa teknik-teknik yang sangat penting untuk dikuasai oleh para pemula, juga merupakan pondasi teknik bermain piano keyboard yang sangat fundamental dan wajib dikuasai oleh setiap pemula atau setiap yang ingin memulai belajar piano / keyboard. 

Teknik dasar adalah pondasi skill, jadi keterampilan apapun pasti membutuhkan penguasaan yang baik pada teknik-teknik dasar. Piano dan Keyboard pun demikian, ada beberapa latihan dasar piano yang wajib lancar dulu sebelum menapaki teknik-teknik selanjutnya.



Belajar Piano Untuk Pemula, Cara Mudah Bermain Piano Keyboard


Belajar Teknik Dasar Bermain Piano Keyboard, Cara Bermain Piano Keyboard Untuk Pemula


Beberapa teknik yang dijabarkan di video belajar piano ini diantaranya teknik bermain bass piano tangan kiri, teknik bermain chord inversi piano, teknik bermain broken chord piano, teknik bermain slash chord pada piano, teknik bermain chord 8 (kunci oktaf) piano, dan lain-lain. 

Semua teknik ini adalah dasar yang pokok sebagai pelajaran awal atau latihan awal dari cara bermain piano / keyboard. Anda yang masih pemula wajib bisa latihan ini, karena teknik-teknik yang ada didalam video belajar piano dasar ini akan memperlancar anda dalam proses mendalami permainan piano / keyboard, setidaknya langkah step by step dalam tiap level akan tidak terlalu terasa berat jika kita menggelutinya dengan pembelajaran / pelatihan yang sistemik dan konsisten.

Sedikit penjabaran tentang tutorial yang ada dalam video tutorial piano ini, salah satu teknik yang dibahas dalam video ini adalah teknik bermain bass piano tangan kiri, teknik ini akan melatih ketangkasan tangan kiri anda dalam memainkan nada-nada bass piano.

Wajib kita ketahui bahwa permainan tangan kiri dalam piano / keyboard umumnya sebagai tangan yang memainkan nada bass serta kunci / chord piano, tentu fungsi ini sangat fundamental sebab tangan kirilah yang membentuk beat, menjaga irama, menguatkan chord dengan nada bassnya, mengatur tempo permainan, dan lain-lain.

Dalam mengiringi lagu maupun musik pun peranan tangan kiri sangat dominan, karena sebab inilah latihan tangan kiri diusahkan sesering mungkin, hal ini bisa dimaklumi karena fungsinya yang sangat fital dalam permainan piano / keyboard. Untuk teknik-teknik lainnya silahkan langsung disimak saja dalam video belajar piano ini.

Para pemula sangat dianjurkan untuk bisa memainkan / melatih teknik-teknik yang ada di video tutorial piano ini secara baik dan benar karena akan sangat mempengaruhi kualitas skill bermain piano / keyboard secara umum. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat...






Berikut ini adalah video tutorial piano / keyboard dasar yang WAJIB BISA !!!







( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama