Cara Stem Gitar Mudah, Terbaik & Cepat Dengan Scale (Tangga Nada)

Belajar Stem Gitar Untuk Pemula



Video tutorial gitar berikut ini adalah video tutorial cara tuning gitar atau cara menyetem gitar terbaik atau yang paling bagus, mengapa ? karena cara ini selain melatih kemampuan dalam menyetem senar gitar juga sekaligus melatih telinga (ear training), kepekaan feel, mengenal scale, dan lain-lain.


Video belajar stem gitar ini adalah tutorial untuk para pemula dalam meningkatkan / mengasah kemampuan skill bermusik dengan cepat, cara stem gitar atau cara tuning gitar memang memiliki banyak teknik dan cara, tapi teknik stem gitar dengan scale (tangga nada) ini adalah yang terbaik karena sanggup mengasah / melatih skill-skill atau kemampuan bermusik lainnya seperti yang tersebut diatas.


Cara Stem / Menyetem / Tuning Gitar Dengan Scale Adalah Cara Terbaik


Keuntungan dari menggunakan metode atau cara stem gitar dengan scale atau tangga nada diantaranya :
  1. Melatih kepekaan telinga (ear training), telinga yang peka adalah salah satu tanda pemusik yang ideal.
  2. Melatih kepekaan rasa, feel (rasa) dan soul (penjiwaan) hanya bisa dilatih dengan banyak mendengar, menganalisa, meniru, memainkan dan berlatih keras.
  3. Melatih mengenali tangga nada (scale), cara stem gitar ini secara otomatis juga melatih kita mengenali tangga nada dasar seperti major scale, dengan tahu tangga nada dasar paling baku ini maka kita akan lebih mudah mempelajari scale-scale selanjutnya.


Setiap Pemain Gitar / Gitaris Wajib Bisa Menyetem Gitar


Video tutorial tuning gitar ini bisa dibilang salah satu latihan pokok dalam bermain gitar, jadi menguasainya adalah keharusan jika kita ingin disebut sebagai pemain gitar yang baik, bagus dan ideal.

Metode ini sangat dianjurkan terutama untuk para pemula, dianjurkan untuk selalu membiasakan menyetem gitar dengan cara seperti ini, cara ini juga memiliki beberapa proses jadi bisa diawali dengan menyetem via scale (tangga nada) dalam hal ini major scale atau tangga nada mayor atau biasa dikenal dengan sebutan doremifasolasido, lalu juga dicek ulang dengan teknik stem gitar 55545 dan bisa juga dicek lagi dengan teknik stem gitar dengan chord / kunci.. untuk lebih jelasnya silahkan simak video tutorialnya.. semoga bermanfaat...







jika anda ingin mengetahui teknik atau cara stem gitar / cara tuning gitar / cara menyetem gitar / tutorial menyetem gitar lainnya silahkan klik ini Cara Stem Gitar Lengkap Dengan 4 Teknik Tuning




( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )


Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama