l
<< REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >> << REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >>


Kesalahan Fatal Para Pemain Band

Band Kurang Kompak, Tidak Enak Didengar, Terkesan Amatir & Skill Kurang Mumpuni ? 


KESALAHAN-KESALAHAN FATAL YANG SERING DIJUMPAI SAAT BERMAIN BAND:

- Pemain Gitar 1 dan Gitar 2, sama-sama memetik di chord yg sama di posisi fret yg sama, atau meng-genjreng di chord dan posisi fret yg sama, akibatnya??? TABRAKAN SOUND! , seharusnya bagi peran jika Gitar 1 metik maka Gitar 2 gen-jreng atau metik juga tapi diposisi oktaf yg lebih tinggi.

- Pemain Bass hanya bermain di root (akar) not, contoh: kl main di chord C maka ia hanya bermain di not C padahal akord C itu formulanya C,E,G seharusnya jika pemain gitar main di C maka bassist boleh variasi di nada E atau G bukan cuma di rootnya C.

- Pemain drum tidak berani atau tidak bisa memainkan variasi timing dan lebih fatal lagi keliru dalam memilih ketukan2 dasar dari lagu/musik yang dimainkan, sehingga berakibat pada buyarnya irama pada lagu/musik tersebut. seharusnya seorang drummer berani memainkan isian-isian yang asik serta tentunya diawali dengan pahamnya ia dengan ketukan rhythm (ritem) lagu yg akan dimainkan.

- Pemain Keyboard tidak mampu menempatkan di part mana saat bermain piano dan kapan bermain stringnya atau kapan nge-blok akord dan kapan main fill in,, biasanya part terbaik untuk menonjolnya peran piano dimulai dari part intro sampai verse (bait) lagu dan umumnya saat reffrain main string atau bisa juga bersamaan dengan piano,, dan untuk blok chord biasanya di part verse (bait) sedangkan isian (fill in) bagus jika diisi di ketukan akhir atau tengah, contoh: jika lagu biramanya 4/4 maka coba di fill di ketukan 2 atau di ujung ketukan 4 dengan nada-nada yang bagus dan memiliki kesan.

- Sang Vokalis tidak meminta kepada teman-temannya untuk memulai lagu dengan nada dasar yang sesuai dengan karakter vokalnya, bisa jadi sang vokalis kurang paham nada dasar sehingga saat lagu itu dimainkan bukan di range suaranya maka sang vokalis akan tercekik suara (gak sampe karena terlalu tinggi) atau kerendahan, dan dampaknya adalah suara yang pecah, fals dan sangat mengganggu performa band secara keseluruhan. Seharusnya sang vokalis wajib tahu suaranya berada di nada dasar apa sehingga ia mampu tampil maksimal.


Rubahlah semua masalah-masalah besar diatas agar kita bisa naik level ke level yang lebih berkualitas dan profesional



( Words & Lesson by Dani Mkd @ReyalMusik )









2 komentar:

  1. perencana kemasan bahan pangan setengah jadi

    ReplyDelete
  2. perencana kemasan bahan pangan setengah jadi

    ReplyDelete

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Contact Form

Name

Email *

Message *