l
<< REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >> << REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >>


Belajar Melodi - Perbedaan Minor Natural Dan Minor Harmonik

Belajar Melodi - Perbedaan Minor Natural Dan Minor Harmonik



LESSON for Guitar, Bass, Keyboard, Piano, Biola, dan lain-lain...

Sering kita mendengar istilah skala minor natural dan minor harmonik, dalam praktek bermain melodi, adakah bedanya?

Minor natural lebih memiliki kesan yang alami minor sesuai dengan fitrahnya minor yang memiliki mood sedih, sebanding / relatif dengan major scale dan baik untuk memulai membuat komposisi aransemen pop, alternative, blues, rock, jazz dan lain-lain.

Minor harmonik adalah minor penyesuaian, artinya minor tipe ini menyesuaikan diri dengan progresi chordnya, cocok untuk melodi musik / lagu yang sedikit 'berkarakter', sekilas minor ini terdengar seperti disisipi unsur etnik, sedikit glum (lebih gelap dari minor natural), bisa juga menjadi minor yang 'gembira' seperti di musik-musik spanyol (flamenco), gypsy, latin, dan sebagainya.

Minor harmonik ini sangat sering digunakan dan diterapkan dalam berbagai komposisi / aransemen musik-musik pop, rock, metal, dan lain-lain.


CONTOH; 

MINOR NATURAL : A,B,C,D,E,F,G
progresi chord : Am, Bdim, C, Dm, Em, F, G

MINOR HARMONIK : A,B,C,D,E,F,G#
progresi chord : Am, Bdim, C, Dm, E, F, G




(Words/Lesson By Dani Mkd @Reyal Musik)




0 komentar:

Post a Comment

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Contact Form

Name

Email *

Message *