l
<< REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >> << REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >>


Psikologi Musik: Kondisi Waktu Itu Mempengaruhi Mood / Ide / Inspirasi Musik

Psikologi Musik: Kondisi Waktu Itu Mempengaruhi Mood / Ide / Inspirasi Musik


Apakah kondisi waktu itu berpengaruh pada karakter kejiwaan seorang pemusik ketika akan membuat lagu/musik?

1) ya, di pagi hari; karyanya cenderung segar / happy, tema objektif dan adanya keseimbangan penggunaan chord-chord major dan minor, cocok untuk membuat trend & mengatasi keluhan kekalahan / kekecewaan / kejenuhan.

2) ya, di siang hari; karyanya cenderung hot, tema protes / berontak dan masuknya pengaruh chord-chord dominant7 diantara major dan minor, cocok untuk nuansa cadas dan pembakaran semangat asal jangan chaos sebab musisi yang baik hati itu tidak didapati didalam kekerasan, sinisme dan cabulisme / pornoistik.

3) ya, di sore hari; karyanya cenderung sensitif, tema bisa romantis bisa glum (suram), unsur minor oriented sedikit lebih banyak, cocok untuk mengeluarkan uneg-uneg hati yang remuk maupun yang berbunga-bunga, this could be bad or lovely time for lovers.

4) ya, di malam hari; karyanya cenderung smooth, tema agak subjektif bisa seputar kehidupan / percintaan / renungan, dan lain-lain... selain major, minor dan dominant7, unsur chord-chord diminished, augmented dan slash chord manis untuk diterapkan… cocok untuk orang yang sedang dikeroyok oleh macam-macam perasaan, waktu yang maksimal untuk merenung dengan banyak variasi-variasi hati dan pikiran. 

Selamat menyesuaikan…



(Words/Lesson By Dani Mkd @Reyal Musik) 


0 komentar:

Post a Comment

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Contact Form

Name

Email *

Message *