Cara Membuat Musik / Lagu Yang Idealis Sekaligus Komersil

Cara Membuat Musik / Lagu Yang Idealis Sekaligus Komersil 


Banyak yang bertanya,"om, gimana sih bikin musik yang paling pas gitu, maksudnya idealnya dapet terus komersilnya juga ada?

Pertanyaan bagus, musik idealis sekaligus komersil ??? artinya secara musikalitas ada dan secara komersialismenya juga ada, sayangnya kebanyakan musik-musik sekarang terlalu 'asik' di komersilnya dan mengabaikan musikalitas makanya sekalipun booming tetap jarang yang bertahan lama.

Juga tidak dianggap secara nyata sebagai pemusik sejati (sebab musisi sejati itu harus memiliki sumbangsih yang kuat terhadap perkembangan musik), malahan kebanyakan cuma jadi cibiran (olokan) karena terkesan hanya berkutat di karya-karya yang picisan, nah ini tentu secara 'soul' sebagai musisi pasti kita hindari.

Begitu juga faktor lain, yakni dalam bermusik juga tidak perlu terlalu rumit, terlalu teknis, walking over, dan lain-lain, sebab kemampuan kebanyakan otak manusia dalam menyerap musik itu umumnya berjalan di tempo sedang dengan nada / irama catchy.. 





Nah sekarang bagaimana cara mengkombinasi kedua bahasan diatas untuk mencari titik yang paling pas dan paling disukai serta terhindar dari cibiran / olokan? buatlah lirik yang bagus berikut nada-nada lagu yang memikat (bermutu dan mudah dicerna), untuk poin nada lagu, ini yang diusahakan se-catchy mungkin tapi high quality notes juga (gak usah bikin ala scat singingnya benson, nanti yang dengar cuma 1 banding 5000 orang :D ) 

Nah untuk aransemennya baru hajar sedalam mungkin, artinya buatlah aransemen yang terdengar mudah padahal secara komposisi sulit, loh gimana itu? 

Ini ada ilmunya tersendiri, terkadang banyak orang yang 'mempersulit' aransemen padahal jika disimak secara komposisi biasa saja, kita justru buat sebaliknya yakni permudah untuk didengar namun sesungguhnya sulit jika dikulik, ini trik luar biasa yang sering dipakai oleh para legend dalam menyiasati faktor idealisme dan komersialisme, sehingga selain karyanya mudah diterima juga memenuhi unsur musikalitas yang memadai, diterima dan tidak ada yang berani mengolok-olok.

jika anda tertarik ingin mendalami ilmu musik secara komprehensif yakni mempelajari ilmu alat musik, ilmu aransemen, ilmu membuat lagu / lirik serta ilmu merekam musik, silahkan datang daftar langsung ke REYAL MUSIK

 

(Words/Lesson By Dani MKD @Reyal Musik) 


rahasia ilmu musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama