Tips Cara Bikin Aransemen Musik / Lagu Yang Romantis, Manis, Enak Dan Lembut

cara membuat aransemen musik untuk lagu romantis, enak dan lembut


Tips Cara Bikin Aransemen Musik / Lagu Yang Romantis, Manis, Enak Dan Lembut


Ada yang tanya," om, gimana sih bikin aransemen yang romantis banget, pake chord apa aja, udah nyoba pake chord yang biasa tapi kayaknya gak dapet-dapet suasananya?"

JAWAB: gampang kok, mau tahu? kamu tahu slash chord? nah manfaatkan itu, karena kebanyakan sugesti romantis itu berjalan diatas slash chord, contoh progresi chordnya dibawah ini (dijamin super romantis dan bisa menyentuh siapapun yang dengar).


Contoh Progresi Chord Untuk Aransemen Musik Yang Romantis


Mainkan progresi chord dibawah ini:

Am - Am/G# - Am/G - Am/F# - Am/F - E7 - Am

Cara main: petik dengan metode R3231232

(keterangan; R = root/nada dasar, dan angka-angka 3231232 itu posisi urutan main senar) mainkan semua chord diatas dengan 2 cara yakni mulai di posisi Am open dan Am parsial.

Am open
------0-----
-----1------
----2-------
---2--------
--0---------
-------------

Am parsial
-----5------
----5-------
---5--------
------------
--0---------
------------


Jika kalian membunyikan satu not saja (misal, nada E atau mi) untuk progresi chord ini, akan terdengar istimewa, bayangkan cuma 1 nada melodi saja sudah terdengar enak apalagi jika banyak nada.



(Words/Lesson By Dani MKD @Reyal Musik) 




rahasia ilmu musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

2 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama