Tips Bermain Musik, Problem Pemain Gitar, Bass, Piano, Keyboard, Drum, Vokal Pemula

Cara Bermain Musik Yang Wajib Diperhatikan Agar Permainan Kita Baik dan Berkualitas



cara bermain musik, tips bermain musik, problem pemain musik gitar piano keyboard bass drum vokal


Tips bermain gitar yang baik

Gitar : untuk para gitaris atau pemain gitar, banyak yang lemah di tangan kanan baik picking style maupun fingerstyle/fingerpicking, kebanyakan hanya fokus di tangan kiri (fretting). padahal tangan kanan adalah pembunyi, pembentuk, penggagas, penetap nada dan irama.

Juga banyak yang lemah di rhythm playing, mengolah melodi gitar, feel/soul musikal dan teknik improvisasi, bahkan masih ada yang salah bermain secara baik dan benar untuk chord-chord dasar gitar.

Agar permainan gitar menjadi bagus dan baik, perbaikilah masalah-masalah diatas mulai dari melatih kembali tangan kanan, menambah wawasan musik untuk memperbaiki kualitas rhythm playing dan feel/soul musikal, mengenal cara bermain melodi gitar yang baik, mempelajari teknik improvisasi.

Tips bermain bass yang baik

Bass : untuk para bassist atau pemain bass, banyak yang lemah juga di tangan kanan, pikado kurang cengkok dan kurang stabil, rhythm playing yang lemah, thumb lemah, thumb & index lemah, tremolo bingung, dan lain-lain.

Juga banyak yang lemah di permainan chording bass dan pemahaman scale bass.

Perbaiki semua itu.

Tips bermain piano keyboard yang baik

Keyboard / Piano : untuk para keyboardist / kibordis / pianis atau para pemain piano dan keyboard, banyak yang lemah di tangan kiri, padahal tangan kiri merupakan pembentuk irama dan penegas harmoni bass dan chord.

Beberapa permainan piano yang bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas keluwesan jari kita dalam bermain piano klik kumpulan cara bermain piano yang mudah dan enak.

Tips bermain drum yang baik

Drum : untuk drummer atau pemain drum, banyak yang lemah di rhythm playing akibatnya pukulannya monoton, fill in & timing kurang greget, minim groove, miskin dinamika, blank birama (bingung menentukan ketukan).

Kebanyakan drummer cenderung hanya fokus di meningkatkan skill teknis (teknikal), jarang sekali yang fokus memperbaiki sisi musikal terutama rhythm playing (bermain ritem drum) yang faktanya sangat penting sebagai pondasi skill bermain drum yang ideal. Perbaiki itu.

Tips menyanyi / vokal yang baik

Vokal : untuk vokalis / penyanyi / singer, tidak paham menambah tensi nada vokal diatas chord yang standar, contoh: jika chord pengiringnya C major maka vokal dianjurkan boleh sekali-kali bernyanyi di nada 9, 11 atau 13, bisa juga di nada suspended 2 & 4, major 6 dan juga sekali-sekali passing (semua ini bisa juga dipraktekkan di gitar, bass dan keyboard piano).

# hal-hal diatas adalah termasuk pokok agar permainan musik kita lebih memiliki bobot artistik, keren dan cerdas, jika tidak diperbaiki maka dijamin permainan musik kita akan terdengar biasa-biasa saja, boring dan monoton.


~ selamat mengolah... good luck !




(Words & Lesson By Dani MKD @Reyal Musik) 


Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama