Cara Membentuk Skill Musik Yang Ideal & Komprehensif




Kemampuan Musik Yang Ideal & Komprehensif ? Apa Maksudnya ?

Banyak orang yang beranggapan bahwa seseorang yang memiliki kemampuan teknik speed dalam bermusik sudah bisa dianggap paling hebat, ini sebenarnya anggapan yang berkembang di kalangan awam, karena opini ini cenderung cuma diambil dari perspektif kecepatan, tidak melihat kualitas nada, kualitas irama, kualitas timing, kualitas touching, dan lain-lain.. lalu sebenarnya yang mainnya nge-jleb itu seperti apa?..

Jawab: yang komprehensif melihat permainan dari berbagai perspektif adalah penilaian yang adil, ada yang mainnya cepat, bersih dan menawan, ini belum cukup dibilang bagus jika nada-nadanya monoton, dinamikanya stak, timingnya tidak pas atau ritem notnya over flat… permainan yg paling melekat di hati adalah TAHU KAPAN MAIN BENAR, saat ada part yang cocok diisi speed, silahkan isi, saat cocoknya touching yang ‘deep’ silahkan isi, saat pasnya sedikit nada tapi timingnya nge-kick silahkan isi, saat enaknya ‘silent’ beberapa bar silahkan diam, dan lain-lain.. serta disaat bermain ada bayangan ilustrasi visual bahwa kita sedang membayangkan beberapa style permainan bukan cuma satu, jadi ada pelebaran ide secara otomatis dan variant exploring… harus diakui cara-cara seperti ini memang sulit, karena butuh kedewasaan permainan, kontrol, visi dan target… tapi nikmatnya musik ada disini…dan benarnya musik juga ada di permainan seperti ini.

Reyal Musik menawarkan kepada anda program les musik (gitar, piano keyboard, bass, drum) dengan konsep komprehensif yang memiliki kurikulum belajar yang khusus (beda dengan tempat-tempat belajar musik lainnya) yakni Play By Ear And Multi Genre Approaching, suatu metode yang sanggup mencetak calon-calon musisi yang berjiwa fleksibel, cerdas, kreatif, progresif dan komprehensif serta berjiwa innovator dan multi-stylish. 



(Words/Lesson By Dani MKD @ReyalMusik) 




Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama