Belajar Bass Untuk Pemula Dari Dasar Sampai Contoh Teknik Improvisasi

belajar bass untuk pemula, dasar bermain bass


Belajar Bass Dari Dasar Sampai Teknik Improvisasi



Bass adalah alat musik yang mempunyai tugas sebagai penguat beat, pembentuk ritem serta penegas nada-nada low (rendah), dasar-dasar bass tentunya ada di gitar.

Jadi sebaiknya setiap pemain bass harus mengerti gitar dulu baik secara teori maupun prakteknya, karena secara ilmu antara gitar dan bass itu sama, perbedaannya cuma di pendekatan mainnya saja. 

Jika anda ingin mempelajari improvisasi maka sebelum masuk kedalam permainannya, anda harus paham dulu secara baik teori-teori musik seperti chord, scale, rhythm, dan lain-lain.

Juga wawasan musik harus bagus. Juga harus memahami apa itu inside (permainan yang sesuai jalur) dan outside (permainan diluar jalur).

Jadi syarat untuk menjadi seorang pemain improvisasi cukup ketat, harus punya modal skill yang cukup baru bisa memainkannya secara baik dan benar.


Cara bermain bass dasar untuk pemula, mengenal teknik dasar bermain chord bass


Berikut ini adalah video-video mulai dari tutorial belajar bass hingga contoh permainan teknik improvisasi bass, cara bermain bass, tips memaksimalkan bermain bass dengan berbagai not, ritem, harmonik, feel, soul, dan lain-lain.

Di video ini ada beberapa teknik yang bisa dimaksimalkan di bass (*bahkan diantaranya diambil dari teknik-teknik permainan gitar akustik / elektrik, lalu diadopsi ke permainan bass).

Beberapa teknik diantaranya: pikado, thumb, thumb dan index, triplet, slap, harmonic playing, tapping, dan lain-lain.

Jangan takut ber-improvisasi! jangan takut salah! gunakan rasa! jangan cuma terpatok di scale atau chord-chord tertentu! explore your talent now! goodluck!

Sebelum menyimak teknik improvisasi bass, alangkah baiknya buat kamu yang masih beginner (pemula) menyimak terlebih dahulu video lesson bass berikut ini.


Belajar Bass - 12 Chord Kunci Mayor - Lengkap, Gampang & Mudah Untuk Pemula






Belajar Bass - 12 Chord Kunci Minor - Lengkap, Gampang & Mudah Untuk Pemula


 


Belajar Bermain Solo Melodi Bass Pentatonik Minor, Blues & Teknik Scat Singing  




Contoh Permainan Teknik Improvisasi Bass 








(Words/Lesson By Dani MKD @ReyalMusik) 







Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

2 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama