l

Manfaat Belajar Musik (Les / Kursus Musik)


Manfaat Les Kursus Musik
BELAJAR BERMAIN MUSIK ATAU IKUT LES / KURSUS MUSIK MEMILIKI MANFAAT YANG LUAR BIASA


1. Pintar dengan musik, cerdas dengan musik, salah satu manfaat belajar musik yang luar biasa adalah mampu mempengaruhi kinerja otak secara komprehensif (menyeluruh), melatihnya harus dengan metode yang benar, dan disini mengajarkan salah satu metode yang paling efektif. jika kemampuan otak mampu berfungsi multi maka dijamin skill dan kecerdasan pasti meningkat, termasuk mempengaruhi kecerdasan untuk bidang-bidang ilmu yang lain, jadi bukan hanya berpengaruh di bidang musik tapi juga ilmu-ilmu yang lain diantaranya mampu meningkatkan kecerdasan belajar bagi seorang siswa / pelajar dan kemampuan akademis bagi seorang mahasiswa.

2. mampu menghilangkan penyakit grogi, gampang error, pelupa / pikun, sulit mikir alias lemot, kurang percaya diri, minder, rusuh, dan lain-lain.. jadi secara psikologis belajar musik sangat mempengaruhi kepribadian kita. Bahkan dalam beberapa penelitian ilmiah, terapi musik terbukti bisa menyembuhkan penyakit fisik.

3. mampu mendatangkan pesona lebih dari pancaran diri kita, mampu berbahasa yang baik
(good verbal), berpikir cermat, cerdik, cekatan, sistematis dan inovatif

4. memudahkan membuka lapangan kerja sendiri, seperti menjadi mentor musik (guru / instruktur musik), menjadi arranger musik (penata musik), menjadi entertainer dengan membentuk band yang profesional, menjadi music director, menjadi song writer (penulis lagu), menjadi session player, menjadi sound engineer, menjadi seorang instrument seller (penjual alat musik yang kompeten), dan lain-lain.

5. poin 1 sampai dengan 4 hanya akan berhasil jika digeluti oleh sosok-sosok yang serius, mau keras berlatih, berbakat, sabar belajar, progresif dan ekspresif.

... dan lain-lain... ayo buruan daftar jika kalian ingin menjadi sosok yang beda dan berkelas diantara yang lain... INGAT ! jangan pernah mau menjadi pribadi yang biasa-biasa saja alias tanpa pesona, jadilah orang yang luar biasa dengan segunung pesona 


10 PENYAKIT YANG BISA DISEMBUHKAN OLEH MUSIK, JIKA KITA PUNYA BEBERAPA PENYAKIT DIBAWAH INI, DIANTARANYA;

1. Pelupa.

2. Tidak Konsentrasi (gampang buyar).

3. Kurang Cerdas/Kreatif.

4. Kurang Perhitungan.

5. Kurang Sopan.

6. Kurang PD (merasa kurang ganteng/cantik).

7. Kurang Komunikatif (Tertutup).

8. Kurang Nyali.

9. Kurang Sehat.

10. Kurang Ajar (Kasar).

dan kurang-kurang lainnya…. Maka obatilah dengan BELAJAR MUSIK dengan metode yang benar, sebab musik dapat menstimulasi (merangsang) otak kita menjadi lebih stabil, lebih manusiawi dan lebih lembut...

TIPS-TIPS AGAR BERHASIL DALAM BELAJAR MUSIK ;

1) Belajar awali dengan niat serta visi misi yang jelas. 

2) Siapkan kondisi fisik yang prima dan lenyapkan semua kesedihan.

3) Sediakan uang jika ikut les dan bila otodidak maka rubah cara belajar dengan cara 'militer'.

4) Sopanlah kepada orang yang memberimu ilmu gratis, bila perlu doakan dia agar selalu sehat wal afiat, panjang umur dan banyak rejeki :-).

5) Kurangi berbuat dosa dan perbanyaklah berdoa, karena ilmu berkawan dengan jiwa yang sehat.


hormatilah orang-orang yang mampu "bermain musik dengan baik" karena sesungguhnya mereka tidak sedang menggombal, merayu atau meracuni tapi justru mereka sedang menghibur hati yang rindu sentuhan, kecerdasan dan kelayakan... (words by dani mkd)

belajar/les musik bukanlah dalam rangka untuk mencari level tertinggi atau tekhnik paling puncak, namun sesungguhnya dalam rangka petualangan untuk membongkar rasa ingin tahu, membina jiwa yang haus akan ilmu dan menemukan cara terbenar untuk main benar, ketika semua itu ditemukan maka elok dan cantiknya bermusik itu akan benar-benar terlihat jelas tanpa penghalang... (words by dani mkd)

suka atau tidak, dengan ikut les musik, anda akan menghemat umur, mempercepat 'mendatangkan' ilmu kedalam kepala, menghadirkan ketangkasan yang cepat serta menghindari kerumitan-kerumitan yang amat sulit jika 'berpetualang' sendiri... (words by dani mkd)



poin terakhir yang perlu dicatat dan diperhatikan juga adalah bahwa belajar musik itu tidak dibatasi umur / usia, setua apapun anda maka anda tetap bisa mendalami ilmu musik, justru dengan mendalami ilmu musik maka proses penuaan anda akan berjalan lambat alias lebih awet muda dan gak gampang pikun :) jadi silahkan dicoba khasiat belajar musik ini.

(Words/Lesson By Dani Mkd @Reyal Musik)

1 komentar:

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Contact Form

Name

Email *

Message *