Cara Membentuk Band Yang Kompak (Mengelolah Dan Mempertahankan)



MENJAGA KEHARMONISAN BAND, SERTA CARA MEMBENTUK BAND YANG BAIK, BAGUS, SOLID DAN KOMPAK


Genre Musik

Menyamakan visi genre, misi bisa saja sama tapi banyak yang terkendala visi genre (*selera genre). harus ada komitmen kuat untuk yang satu ini sebelum melangkah jauh. yang paling bagus kombinasikan chemistry genre masing-masing personil, siapa tahu bisa memunculkan genre kombinasi yang unik.

Kontrol Ego

Mengontrol ego, ini penyakit kronis yang siap menyerang siapa saja di band, ego adalah baik, tapi jika berlebihan akan menimbulkan problem besar. ramu ego, racik ego agar tetap selalu kompak dan bersatu. terkadang memang dalam band dibutuhkan seorang leader, biasanya seorang leader itu punya keunggulan visi, misi, teknis, komunikasi, wawasan, dan lain-lain dibanding personil yang lain. jika ada yang seperti ini maka angkat dia jadi leader. ingat ! sebaik-baiknya hubungan antar personil di band adalah saling memperlakukan layaknya keluarga sendiri, berusaha untuk terus rukun, harmonis, damai dan bersatu.

Personil Kreatif

Beri kesempatan kepada personil yang punya keunggulan song writing (mengarang lagu) untuk terus ber-eksplorasi, karena sudah jadi rahasia umum bahwa semua band-band besar itu pasti memiliki 2 'orang jenius' didalamnya yakni sang pengarang lagu dan penata musik yang mumpuni.

Visi Misi Band

Tentukan tujuan band, mau jadi entertainer, show band, recording band, session band, atau lainnya.. masing-masing punya jalan dan tantangannya, tentukan arah, jika bisa menggeluti banyak jalan diatas maka itu jauh lebih baik daripada hanya terpaku pada satu jalan.

-> dan lain-lain....


GOOD LUCK. FOLKS




(Words/Lesson By Dani MKD @Reyal Musik)



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

1 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama