Belajar Piano Keyboard Latihan Teknik Fingering Melodi Dasar Untuk Pemula

Belajar Piano Keyboard Latihan Senam Jari Teknik Koordinasi Tangan


Cara Bermain Fingering Melodi Dasar, Latihan Penting Untuk Pemula


Latihan fingering melodi atau latihan senam jari melodi adalah salah satu latihan terpenting dalam permainan piano, instrument piano adalah instrument yang dekat sekali dengan permainan melodi bahkan identik, karena faktor banyaknya jari yang bisa dimanfaatkan baik tangan kanan maupun kiri maka permainan melodi piano bisa menjadi lebih padat, lebih bisa mencapai range-range nada yang jauh, lebih bisa melakukan banyak variasi dan kombinasi nada. 

Melodi adalah permainan musikal yang cenderung memainkan nada satu per satu untuk membentuk gagasan atau ide musikal, melodi adalah ujung tombak komposisi musik, paling mudah dicerna oleh pemain maupun pendengar musik.


Latihan Fingering Piano Penting Untuk Meluweskan Jari Agar Bisa Bermain Melodi Piano


Belajar melodi piano adalah salah satu pelajaran piano yang paling menarik, dan wajib bisa bagi setiap pemain piano (pianis) atau pemain keyboard (keyboardist). 

Untuk bisa memainkan melodi piano secara baik, kita wajib memiliki keluwesan jari yang baik melalui latihan fingering senam jari yang rutin dan setelah itu tentunya wajib punya wawasan chord dan scale (tangga nada) yang baik berikut teknik-teknik bermainnya. 


Untuk Bisa Bermain Piano Keyboard Yang Bagus Harus Mengenal Chord Dan Scale Dengan Baik


Jadi kita harus kenal banyak kunci/chord piano sebagai syarat untuk bisa bermain secara baik dan variatif.

Juga wajib tahu scale (tangga nada), karena scale adalah pondasi musik yang merupakan akar dari permainan melodi itu sendiri. Paling minimal yang wajib kita tahu ada 3 scale pokok yakni;

  • Major Scale (Tangga Nada Mayor)
  • Minor Scale (Tangga Nada Minor)
  • Dominant Scale (Tangga Nada Dominant)
 
Scale memang berjumlah banyak sekali, tapi 3 scale ini adalah yang terpokok dari semua. Kuasai betul 3 ini, baru beranjak ke yang lain...

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video berikut ini...








(Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik)




Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

2 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama