Belajar Piano Keyboard Pemula, Latihan Cara Bermain Kunci Inversi Dan Broken Chord

belajar piano keyboard pemula tutorial cara bermain inversi dan broken chord



Belajar Piano Untuk Pemula, Teknik Bermain Chord Inversi Dan Broken Chord


Latihan fingering inversi adalah latihan yang sangat penting sebagai pembentuk dasar-dasar teknis bermain piano, seperti sudah dibahas di artikel sebelumnya bahwa inversi itu adalah cara memainkan chord dengan mengubah pola urutan-urutan formula dari chord tersebut.

Contoh chord C mayor kan terbentuk dari formula 3 nada C E G, formula C E G ini kita ubah-ubah urutannya menjadi C E G, E G C dan G C E, inilah yang disebut inversi. 

Latihan ini juga mampu melatih pendengaran kita menjadi lebih peka terhadap perubahan pola chord (bukan perubahan chord, tapi pola chord), ada kalanya chord itu terdengar seperti pindah kunci tapi sebenarnya tidak, melainkan hanya pindah pola, sedangkan chord tidak berubah, inilah pentingnya inversi, karena bisa menghadirkan banyak warna dari chord yang dimainkan.


Tutorial bermain broken chord dan inversi piano keyboard untuk pemula, cara mudah dan cepat


Broken chord adalah cara membunyikan chord dengan memainkan nada-nada chord nya satu per satu, ini adalah kebalikan dari block chord yakni memainkan nada-nada (formula) chord secara bersamaan. 

Broken chord adalah teknik bermain chord piano yang paling sering digunakan, baik di tangan kiri maupun kanan. Oleh karena itu, teknik ini harus dilatih secara baik agar permainan piano kita tergolong layak dengar.

Progresi chord yang digunakan untuk latihan kali ini adalah sebagai berikut;

  • C Bdim Am G

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video dibawah ini, selamat menyimak...







(Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik)


Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

2 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama