l
<< REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >> << REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >>


Belajar Piano Keyboard - Latihan Bermain Ritem Triplet, Blues Dan Latin

Belajar Bermain Ritem Piano
Belajar Piano Keyboard - Latihan Bermain Ritem Triplet, Blues Dan Latin



Ini adalah latihan dasar piano untuk mengenal berbagai style (gaya) ritem / irama musik, cocok untuk para pemula. Latihan ini meliputi latihan bermain ritem triplet, latihan cara bermain irama dengan chord-chord dasar blues, serta juga latihan untuk mengenal irama latin, jadi tidak selamanya ketika kita bermain piano selalu identik dengan musik pop yang mengalun pelan / slow atau identik dengan keseriusan. Piano juga akan terdengar asik dan keren jika kita memainkannya dengan versi yang sedikit lebih cepat, ceria dan santai.

Irama atau ritem triplet adalah irama yang berbunyi 3 untuk setiap ketukan, irama ini memiliki hitungan ganjil tapi justru memperindah permainan musik, hitungannya yang tanggung ini membuat kesan sedikit 'cengkok' dalam irama musikal, dan kita semua tahu bahwa triplet merupakan 'fenomena' dalam dunia ilmu musik.

Irama atau ritem blues adalah irama dasar untuk membentuk jiwa improvisasi kita, tentu kita tahu bahwa blues itu adalah nenek moyang nya musik-musik modern yang ada saat ini, dan merupakan pondasi dari segala jenis musik yang mengarah ke style improvisasi, termasuk jazz yang kata sebagian orang merupakan genre tersulit, juga merupakan turunan atau cucunya blues.

Irama latin juga merupakan salah satu irama yang menghadirkan suasana ceria dan riang gembira, irama yang bagus untuk menghangatkan suasana. dalam latihan ini juga melatih salah satu permainan teknik chording yang harus dikuasai dalam permainan piano yakni inversi chord, apa itu inversi chord ? adalah cara memainkan chord dengan mengubah pola urutan-urutan formula dari chord tersebut, contoh chord C mayor kan terbentuk dari formula 3 nada C E G, formula C E G ini kita ubah-ubah urutannya menjadi C E G, E G C dan G C E, inilah yang disebut inversi. 

Untuk lebih jelasnya silahkan simak 3 video dibawah ini, selamat menyimak..



Latihan Ritem Triplet Piano




Latihan Ritem Blues Piano




Latihan Ritem Latin Piano





(Words & Lesson by Dani Mkd @ReyalMusik)




0 komentar:

Post a Comment

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Contact Form

Name

Email *

Message *