l

Belajar Piano Keyboard Romance De Amor - Enak & Gampang Untuk Pemula

Latihan Bermain Piano Keyboard Dengan Lagu
Belajar Melodi Piano Keyboard Enak Dan Gampang Untuk Pemula - Romance De Amor




Romance De Amor bukan hanya terkenal dalam permainan gitar klasik (spanish), tapi sekarang banyak juga dimainkan dalam versi piano, lagu instrumental atau musik ini sangat bagus untuk melatih koordinasi (fingering) antara penggunaan tangan kiri yang difungsikan untuk bermain chord serta penggunaan tangan kanan yang difungsikan untuk bermain melodi. Latihan ini bagus bagi pemula, karena selain mudah diikuti juga memiliki alunan nada yang indah dan enak didengar.

Tangan kiri memainkan chord secara broken (dibunyikan satu-satu berurutan) serta menggunakan chord 5 (netral) open voicing, meskipun chord asli nya adalah minor dan dominant 7, tapi dalam permainan piano terkadang kita cukup menggunakan chord 5 agar permainan lebih terfokus pada bunyi melodi nya.

Untuk lengkapnya urutan progresi chordnya sebagai berikut; 

Em Am B Em Am B Em

Perlu digarisbawahi, bahwa Romance De Amor memiliki 2 part, yang pertama bermain di chord minor yang kedua bermain di chord mayor, untuk kali ini saya menjelaskan part yang pertama yakni bermain di chord minor. 

Dan untuk lebih jelasnya seperti apa permainannya, silahkan simak video berikut ini, selamat mencoba...






(Words & Lesson By Dani Mkd @ReyalMusik)

1 komentar:

  1. yanto pianis pemulaAugust 23, 2016 at 10:36 AM

    makasih..berguna banget buat saya

    ReplyDelete

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Contact Form

Name

Email *

Message *