Cara Mudah Cepat Belajar Gitar Elektrik Dan Akustik Dengan Metode Yang Benar

belajar gitar dengan cara dan metode yang baik dan benar


Belajar Gitar Dengan Metode Yang Baik Dan Benar



Teknik Bermain Gitar


Teknik adalah cara, tentu hal yang pertama kali harus dikuasai oleh setiap pemain adalah teknik dasar bermain gitar, teknik ini meliputi teknik tangan kanan yakni cara menggenjreng gitar dan memetik gitar baik dengan pick (menggunakan flatpick) maupun fingerstyle (jari).

Lalu teknik tangan kiri yakni teknik fretting atau cara menekan senar gitar setelah ini lancar maka masuk ke tahap teknik lanjutan seperti pendalaman teknik tangan kiri diantaranya; hammering, sliding, bending, blocking, dan lain-lain.

Untuk tangan kanan mulai menerapkan variasi picking (alternate, economy, hybrid, dan lain-lain...) sedangkan untuk fingerstyle mulai memperlancar teknik pikado, tirando, tremolo, dan lain-lain, dan puncak dalam permainan teknik gitar adalah mampu bermain improvisasi, tentu level ini hanya bisa diraih jika kita mampu menguasai teknik bermain gitar secara baik ditunjang paham teori musik dan memiliki wawasan musik yang luas.


Teori Musik


Teori tentu tidak kalah pentingnya dengan teknik bermain, kita harus betul-betul menguasai teori sebagai penunjang utama teknik, teori gitar sama seperti teori musik umum yakni meliputi pembahasan dasar tentang chord / kunci, ritem / irama, melodi, harmoni dan improvisasi.

Kemampuan memahami secara baik teori bermain musik akan memperbagus kualitas nada maupun irama yang kita mainkan, bahkan nada yang baik, enak dan cerdas tidak melulu harus menggunakan teknik bermain yang rumit / sulit.


Rasa Musikal


Kemampuan atau skill memilih dan memilah nada yang enak adalah kemampuan mutlak yang harus dimiliki jika kita ingin disebut sebagai pemain musik atau musisi yang sejati / ideal, dan tentu amat disayangkan banyak kita dapati di lapangan pemain-pemain musik yang terjebak di permaian yang terlalu teknis dan melupakan penerapan nada-nada atau irama-irama yang indah. 

Reyal Musik menawarkan metode ajaran musik yang lebih musikal, lebih multi stylish, lebih kombinatif, lebih cerdas dan lebih baik, untuk mengetahui persis kurikulum yang diajarkan di Reyal Musik silahkan klik artikel ini Kurikulum Kursus / Les Reyal Musik


Wawasan Musik


Wawasan musik adalah pengetahuan kita tentang berbagai macam lagu atau musik baik disimak, dihapal, dianalisa dan diterapkan, semakin banyak kita mengenal lagu atau musik maka semakin bagus pemahaman kita tentang musik, pemahaman ini akan berimbas pada mengingkatnya ketajaman feel (rasa) dan soul (penjiwaan) bermusik.

Seorang pemusik yang memiliki wawasan musik yang baik pasti lebih bagus dalam menemukan ide-ide musikal yang segar, format permainan yang indah, harmoni musik secara keseluruhan dan bentuk permainan musik yang indah, baik, cerdas dan ideal

Wawasan musik yang luas akan membuat seorang pemain musik / musisi menjadi lebih cermat, fleksibel dan adaptif dalam menciptakan konsep-konsep permainan yang bagus, untuk seorang pemain gitar, wawasan musik yang bagus bisa diukur dari kemampuan dia dalam menjelaskan akar-akar genre serta pengaruh genre-genre utama terhadap cabang-cabang genre, contoh; dia bisa menjelaskan pengaruh nenek moyang musik seperti blues terhadap genre-genre turunan seperti rock, jazz, funk, country, fusion, pop, dan lain-lain. 

Juga nenek moyang musik yang lainnya seperti pengaruh musik klasik terhadap perkembangan dunia musik pop dan lainnya, selain memahami genre, seorang gitaris atau pemain gitar yang baik juga mampu memberi contoh permainan untuk masing-masing genre, bahkan seharusnya mampu pula 'mengawinkan' beberapa genre kedalam bentuk genre yang baru atau fresh, sehingga terbentuklah jiwa innovator dalam diri seorang gitaris, tidak hanya menjadi pengekor terhadap apa-apa yang sudah ada. 


Kursus / Les Musik Terbaik Dengan Biaya Terjangkau Di Jakarta


Dengan pemaparan-pemaparan diatas, maka Reyal Musik menawarkan kepada anda untuk mengikuti program les musik yang komprehensif, yakni program les yang memiliki proyeksi untuk mencetak murid-murid yang bisa bermain musik secara multi style, fleksibel dan berkarakter innovator

Dan yang paling MENGGEMBIRAKAN dari program ini adalah 'tidak menyiksa' secara biaya, artinya ditawarkan dengan biaya yang ramah untuk semua.

Reyal Musik mencoba untuk memberikan sumbangsih bagi perkembangan musik tanah air agar lebih bergerak ke arah yang positif, kreatif, inovatif, cerdas dan progres. Jika anda berminat silahkan datang langsung kes studio kami. 

untuk info mengenai biaya les dan info lengkap lainnya silahkan kunjungi blog Reyal Musik

untuk info mengenai metode / kurikulum / sistematika belajar silahkan baca artikel mencetak calon pemusik yang berjiwa innovator dan multi stylish




(Words/Lesson by Dani MKD @ReyalMusik)



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

3 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama