l
<< REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >> << REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >>


Belajar Kunci Gitar C# (Db) Mayor - Cara Teknik Bermain Chord

kursus gitar, les gitar, kursus gitar jakarta, les gitar jakarta, kursus gitar jakarta timur, les gitar jakarta timur
Chord C# (Db) mayor merupakan kunci dasar atau chord tingkat pertama bagi family chord nya sendiri (DO=C#), contoh progresi nya : C# A#m F# G#. Kunci C# (Db) mayor ini juga menjadi chord tingkat 4 di family chord G# mayor (DO=G#), contoh progresi nya : G# Fm C# D#. Didalam family chord F# mayor (DO=F#), chord C# mayor ini merupakan chord tingkat 5 nya, contoh progresi nya : F# D#m B C#. 

Kunci / Chord C# atau Db Mayor merupakan chord yang berjarak setengah dari chord C mayor, kunci ini boleh disebut C# (baca: cis) atau boleh pula disebut Db (baca: des), ini yang biasa disebut enharmonik yakni nada / chord yang sama dengan nama berbeda. Chord ini memang tidak terlalu sering dimainkan seperti halnya kunci C mayor, namun di progresi chord nada dasar A, chord ini sering dimainkan terutama sebagai salah satu chord pengiring inti pada iringan lagu atau permainan melodi minor harmonik F# (Do=A), chord ini juga sering dimainkan sebagai passing chord (chord lewat) menuju chord D mayor. 

Chord atau kunci semacam ini jika diterapkan secara kreatif bisa menyuguhkan suatu permainan gitar yang indah dan cerdas, video ini akan menjelaskan cara bermain kunci C# (Db) mayor yang tepat dan benar. selamat menikmati dan semoga bermanfaat. 

catatan: chord ini adalah chord dasar pengiring permainan melodi pada major scale C# (Db). 

(Words & Lesson by Dani Mkd @ReyalMusik )





Video Belajar Gitar Untuk Pemula
Video Belajar Gitar Gratis Untuk Pemula
Download Video Belajar Gitar Untuk Pemula
Download Video Belajar Gitar Gratis Untuk Pemula


0 komentar:

Post a Comment

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Contact Form

Name

Email *

Message *