Belajar Bermain Solo Melodi Bass Dengan Pentatonik Minor, Blues & Teknik Scat Singing



Untuk bisa bermain solo, lead atau melodi bass dibutuhkan wawasan scale, mode, chord serta teknik bermain yang baik, bermain solo bass sama persis seperti bermain solo gitar (lead gitar), yakni sama-sama mengolah scale (tangga nada) menjadi satu bentuk permainan nada-nada yang baik, bagus dan enak didengar.

Selain scale bisa juga diterapkan variasi interval scale yaitu mode, bisa juga dengan chord approaching (pendekatan kunci / chording), jika seorang bassist / pemain bass menguasai semua itu maka ia akan pasti memiliki bentuk permainan yang ideal.

Video belajar solo bass berikut ini menggunakan pendekatan scale pentatonik minor, blues scale dan juga ada sedikit pelajaran dasar tentang teknik scat singing (*meniru nada-nada bass yang dimainkan dengan suara mulut). Selamat menyimak dan semoga bermanfaat.



>



( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama