Belajar Piano Keyboard Cara Mudah Latihan Untuk Pemula Dengan Lagu/Musik Yang Indah

belajar piano keyboard pemula, mudah gampang dan pasti bisa, lagu enak dan indah


Cara Bermain Piano Keyboard Yang Mudah Dan Enak Didengar Untuk Pemula


Piano merupakan alat musik yang sangat harmonik, melodik dan soft (lembut) karakternya, memiliki jangkauan nada-nada yang luas serta bisa dimaksimalkan permainannya lewat penggunaan dua tangan sekaligus, berarti kita bisa memakai 10 jari kita untuk menjelajahi segala macam permainan piano.

Piano atau keyboard tentu sama seperti alat-alat musik / instrument musik lainnya, dibutuhkan teknik-teknik dasar untuk bisa memainkannya dengan baik, bagus dan benar. Piano atau keyboard tidak lah serumit yang dibayangkan, kita bisa memulai mempelajarinya lewat teknik-teknik yang sederhana tapi enak dan keren seperti video dibawah ini.


Belajar Piano Keyboard Itu Mudah? Apa Betul?


Belajar piano itu mudah bahkan ada yang bilang gampang banget, apakah anggapan ini benar ? ya betul, selama kita ada niat untuk belajar, bersedia untuk latihan keras, mempunyai visi dan misi yang baik dalam bermusik, dan bila ditunjang juga dengan potensi bakat musik yang natural tentu ini nilai yang sangat plus dan paling efektif untuk menguasai permainan instrument / alat musik apapun. 


Belajar Piano Keyboard Harus Paham Chord Dan Scale Sebagai Pondasi Skill


Yang wajib kita ketahui sebagai modal dasar permainan piano adalah minimal mengenal dan bisa memainkan kunci-kunci atau chord-chord dasar seperti mayor, minor dan dominant 7, juga paham scale (tangga nada) dasar seperti major scale (tangga nada mayor), minor scale (tangga nada minor) dan dominant scale (tangga nada dominant). 

Apakah chord dan scale cuma sebanyak yang disebut itu ? tidak, kunci / chord dan scale itu banyak, tapi 3 chord dan scale yang disebut diatas itu merupakan chord atau scale pokok (utama) dalam teori musik, atau bisa juga disebut sebagai fundamental dalam permainan musik termasuk permainan piano / keyboard.


Video Tutorial Belajar Piano Keyboard Untuk Pemula


Video dibawah ini adalah video tutorial piano / video lesson piano / video belajar piano yang mudah dan gampang untuk pemula, sangat baik untuk melatih jari-jari (fingering) terutama perpaduan / sinkronisasi / koordinasi antara tangan kanan bermain chord / kunci piano dan tangan kiri bermain melodi piano, selain melatih teknik dasar bermain piano.

Video ini juga mencoba mengenalkan lagu-lagu / musik-musik indah dalam permainan piano. Sangat mudah diikuti oleh para pemula bahkan yang paling awam sekalipun tentang piano, karena video dibawah ini menggunakan beberapa tempo mulai dari tempo cepat, tempo normal sampai ke tempo pelan, sehingga bisa diikuti secara mendetil dan benar. 


Lagu / Musik Yang Mudah dan Indah Untuk Latihan Bermain Piano Keyboard


Pada latihan dasar piano kali ini saya menggunakan lagu / musik instrumental yang sangat terkenal terutama di kalangan musisi klasik yakni romance d'amour, lagu instrumental ini umumnya dimainkan di gitar akustik klasik, tapi banyak juga diadopsi dalam permainan piano karena karakter lagunya yang indah, enak didengar serta mudah dimainkan. 

Selamat menikmati dan semoga bermanfaat untuk anda yang baru mulai belajar piano / keyboard. Good luck folks... 

 




( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )




Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

3 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama