Belajar Gitar Teknik Senam Jari Dasar Yang Benar Dan Lengkap Untuk Pemula

Cara Latihan Teknik Fingering Senam Jari Gitar Agar Jari Luwes


Teknik fingering (senam jari) dasar adalah proses latihan untuk membuat jari tangan kanan (picking) maupun kiri (fretting) menjadi lebih lentur, luwes dan fleksibel. 

Jadi cuma latihan model seperti ini yang bisa membuat jari menjadi tidak kaku, membuat koordinasi jari tangan kanan dan kiri menjadi lebih teratur dan koordinatif. Senam jari adalah pembentukan dasar skill teknik bermain gitar.
 

belajar gitar teknik senam jari dasar fingering untuk pemula, tutorial teknik cara bermain yang penting dan wajib bisa


Senam Jari Gitar Sangat Berguna Untuk Membentuk Skill Dasar Bermain Gitar


Seorang gitaris atau pemain gitar yang punya kekompakkan yang bagus antara tangan kanan dan kiri pasti selalu menjadikan senam jari / fingering gitar sebagai latihan pemanasan yang dirutinkan. 

Teknik fingering yang baik adalah rahasia ketangkasan skill bermain gitar yang baik, jadi jika kita ingin cepat-cepat bisa menguasai berbagai teknik yang ada di gitar maka wajib hukumnya menguasai teknik fingering atau teknik senam jari gitar dasar ini.


Manfaat Besar Senam Jari Gitar Sebagai Teknik Dasar Yang Wajib Bisa

 
Teknik fingering dasar gitar ini juga selain melenturkan jari juga mampu membuat stamina (endurance) jari menjadi lebih kuat, sebab dalam permainan gitar yang real, stamina jari menjadi salah satu syarat pokok menuju permainan yang ideal. 

Stamina jari akan menentukan kestabilan permainan gitar kita, dengan terbiasa senam jari maka jari-jari tangan tidak akan mudah lelah dan pegal-pegal, yang paling utama adalah jika stamina jari bagus maka ia akan bisa merapikan dan menguatkan teknik-teknik bermain gitar yang kesemua itu akan menghadirkan permainan gitar yang enak dan bagus.

Video Tutorial Belajar Latihan Teknik Senam Jari (Fingering) Gitar Untuk Pemula


Video belajar gitar teknik fingering dasar berikut ini adalah video tutorial gitar / video belajar gitar yang sangat penting dan wajib untuk dikuasai sebelum beranjak ke teknik-teknik gitar lainnya, karena kemampuan fingering yang baik akan berpengaruh besar pada teknik bermain chord, melodi, ritem, harmoni, improvisasi, dan lain-lain.

Dalam video ini akan dijelaskan secara lengkap 2 jenis fingering pokok yakni fingering linear / horizontal (scaling) dan fingering vertikal / struktur (chording).

Sekali lagi, video tutorial ini adalah TONTONAN WAJIB bagi pemula..selamat berlatih dan semoga video ini memberi banyak manfaat untuk anda.







( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

2 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama