Belajar Piano Keyboard Pemula, Teknik Dasar Bermain Yang Wajib Bisa

Cara Bermain Piano Keyboard, Latihan Dasar Yang Wajib Lancar Untuk Pemula


Piano adalah alat musik yang enak untuk dimainkan, memiliki karakter bunyi yang lembut dan bisa juga fleksibel dibawakan dalam berbagai style permainan musik.

Secara basic piano tergolong instrument musik yang mudah untuk dimainkan meskipun untuk mendalaminya membutuhkan perjuangan dan latihan yang keras.

Piano memang identik dengan lagu atau musik yang cenderung lembut dan smooth, sesuai dengan arti nama instrument piano yang berarti lembut.

Namun dalam perkembangan berikutnya terutama di era atau jaman makin banyaknya style musik serta perkembangan teknologi yang menyertainya maka corak permainan piano pun mulai banyak yang bergeser.

Apalagi semenjak keyboard mulai mendominasi terutama dalam format band, permainan piano di keyboard pun mengalami banyak perubahan, bahkan permainan piano banyak juga dimainkan di genre-genre yang tidak lembut seperti genre rock dan metal.

Keyboard adalah versi hybrid dari piano, versi modern yang dilengkapi banyak feature suara, sound effects, style, dan lain-lain.



belajar piano keyboard untuk pemula, latihan dasar, tips, teknik, tutorial mudah dan lengkap


Cara Mudah Menguasai Teknik Bermain Piano Keyboard Dasar 


Video belajar piano keyboard berikut ini adalah video cara mudah cepat bisa bermain piano keyboard untuk pemula yang diantaranya meliputi senam jari fingering piano, belajar chord kunci dasar piano, dan lain-lain.

Semua yang ada di video adalah pelajaran piano yang sangat mendasar serta wajib dikuasai oleh setiap pemula.

Piano keyboard adalah instrument yang membutuhkan keseriusan yang tinggi untuk mempelajarinya sebab meskipun piano / keyboard itu mudah ditekan tuts-tuts nya tapi tidak semudah memainkannya dengan baik dan benar, dibutuhkan latihan yang tekun dan kontinyu untuk bisa menguasai teknik-teknik dasar piano.


Tips, Metode, Teknik, Cara Bermain Piano Keyboard Untuk Pemula 


Piano / keyboard adalah instrument yang merupakan salah satu dari 2 instrument pengiring paling disukai termasuk salah satunya adalah gitar.

Jadi piano keyboard dan gitar itu merupakan instrument / alat musik paling favorit yang sering digunakan untuk mengiringi nyanyian lagu atau permainan musik. Ini bisa dipahami karena 2 instrument ini adalah instrument yang harmonik sekaligus melodik.

Yang paling utama dalam pelajaran dasar bermain piano adalah mengenal nada dan tangga nada (scale), kemudian mengenal chord / kunci dasar piano, setelah itu mulai belajar ritem piano (irama), lalu setelah lancar lanjut ke belajar melodi dan harmoni nada, puncaknya adalah belajar improvisasi piano keyboard.


Kursus Les Piano Keyboard Dengan Metode Belajar Terbaik


Jika anda ingin mendapat semua materi pelajarannya silahkan ikuti program les / kursus piano keyboard di Reyal Musik, kami menawarkan konsep metode belajar yang paling efektif, unik, cerdas dan komprehensif yakni metode "play by ear anda multi genre approaching", suatu konsep belajar yang lebih menitikberatkan pada kemampuan sejati musik yakni sisi musikal serta fleksibel terhadap genre musik.

Untuk info lengkap mengenai biaya dan metode belajar silahkan klik kursus / les piano keyboard dengan metode belajar terbaik berbiaya murah.


Video Belajar Piano Keyboard Untuk Pemula, Latihan Teknik Dasar Cara Bermain Piano


Video belajar piano berikut ini berisikan materi pelajaran dasar permainan piano yang sangat penting untuk dikuasai oleh para pemula agar bisa cepat memainkan piano atau keyboard secara baik, tepat, rapi dan benar.

Materi lesson atau pelajaran meliputi diantaranya teknik dasar fingering piano (senam jari) yang berguna untuk melatih koordinasi jari-jari yang ada di tangan kiri maupun kanan sehingga dapat membentuk keluwesan bermain pada tangan kanan maupun kiri.

Juga ada lesson tentang harmoni tangga nada (scale) untuk melatih kuping kita agar terbiasa dengan kombinasi nada-nada harmonis, juga berisikan lesson tentang pengenalan 12 kunci / chord mayor dan minor, lengkap dengan alternatif fingering nya..

Kesimpulannya video tutorial piano keyboard ini adalah video WAJIB TONTON !!! bagi para pemula.. selamat menyimak dan semoga bermanfaat






Kumpulan Permainan Piano Yang Enak, Indah Dan Mudah Dipelajari Untuk Pemula


Jika anda sudah bisa lancar atau menguasai teknik-teknik dasar pada video diatas maka tahap selanjutnya anda mulai bisa mencoba berlatih permainan piano dalam video berikut ini.

video tutorial belajar piano keyboard berikut ini akan memberikan beberapa latihan cara bermain piano yang enak dan mudah dipelajari.

Latihan ini dijamin akan membuat anda bersemangat karena lagu musik yang dimainkan memiliki nada-nada yang enak didengar sehingga secara langsung maupun tak langsung anda akan terlatih secara teknis maupun feel (rasa), selamat belajar dan berlatih...







( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

3 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama