Belajar Petikan Genjrengan Gitar Untuk Melodi Sedih Dengan Kunci Chord Miring

Permainan melodi yang harmonis adalah cara bermain melodi gitar yang bukan hanya terfokus pada nada-nada melodi semata namun juga memiliki susunan progresi chord yang baik, cerdas dan enak didengar. 

Tentunya jika kita ingin memainkan melodi yang enak dan cerdas dibutuhkan pasangannya yakni kunci / chord yang enak dan cerdas pula.


belajar gitar, belajar petikan gitar, belajar gitar untuk pemula, kunci chord miring


Untuk bisa membuat rangkaian kunci pengiring yang bagus dalam mengiringi lagu maupun melodi instrument dibutuhkan wawasan yang bagus juga tentang chord, terutama tipe permainan chord / kunci yang variatif sekaligus kreatif. Penerapan kunci-kunci miring (bukan chord standar) seperti chord-chord harmoni 7 diantaranya ;

  • kunci / chord maj7 (mayor 7)
  • kunci / chord dominant 7
  • kunci / chord minor 7
  • kunci diminished chord (kunci dim) : dim, dim7 dan m7-5 (m7b5)
  • kunci augmented chord (aug/+)
  • kunci slash chords (chord garis miring)
dan lain-lain.


Belajar Petikan Genjrengan Gitar Dengan Kunci Chord Cerdas Dan Enak Untuk Mengiringi Melodi Gitar


Dalam ilmu gitar, semakin anda mengenal banyak pola dan jenis kunci / chord maka akan semakin kreatif dan menarik permainan anda. Apalagi chord itu menjadi unsur utama pemberi ciri para melodi gitar yang dimainkan.

Video belajar gitar kali ini akan memberikan contoh permainan kunci-kunci yang tidak biasa, umumnya dikenal dengan sebutan kunci miring. tipe chord ini adalah tipe chord yang luas dan lebar karena banyak menggunakan nada-nada unik didalamnya, secara harmoni bunyinya tentu lebih menarik daripada kunci-kunci standar. 

Juga secara teknik, permainan gitar ini dimainkan dengan menggabungkan sekaligus teknik petikan gitar dan teknik genjrengan / kocokan / strumming gitar, jadi two in one.


Cara Bermain Petikan Gitar Cerdas Untuk Mengiringi Instrumental Melodi Lagu Sedih


Ingat! penerapan kunci-kunci miring dalam permainan gitar kita akan jauh lebih memberi warna (tidak monoton), kesan (sugesti) yang dalam, cerdas, berkualitas, berciri khas kuat, bagus, enak dan lebih ekspresif dibandingkan dengan hanya menggunakan kunci-kunci standar seperti chord mayor dan minor.

Video tutorial gitar berikut ini akan memberikan beberapa contoh progresi chord yang indah dan berkualitas untuk mengiringi tipe permainan melodi yang sedih dan menyentuh hati, selamat menyimak dan semoga bermanfaat.







( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama