Belajar Gitar Reggae Untuk Pemula

Cara Bermain Gitar Reggae, Teknik Dasar Untuk Pemula


Belajar Gitar Reggae Untuk Pemula Dengan Menggunakan Teknik Gitar Fingerstyle. Reggae adalah salah satu genre musik yang cukup menghibur dan punya sugesti ceria dengan irama goyang happy, di Indonesia genre ini cukup banyak diminati anak muda, karena selain bersifat komunitas, genre ini juga cenderung mudah dibawakan dan dinyanyikan lagu maupun musiknya sehingga wajar bila banyak peminatnya bahkan komunitasnya tersebar dimana-mana.



belajar gitar reggae untuk pemula, tutorial cara bermain gitar reggae fingerstyle akustik


Latihan Bermain Gitar Reggae Fingerstyle


Video tutorial gitar reggae dibawah ini adalah cara bermain atau teknik bermain gitar reggae dengan pendekatan fingerstyle. 

Umumnya reggae banyak dimainkan di gitar dengan bantuan pick gitar atau flat-pick, kali ini saya coba memberikan contoh bermain reggae dengan teknik jari (fingerstyle) yang secara harmonik tentu lebih sulit daripada teknik standar (*menggunakan pick gitar).

Tentu permainan reggae semacam ini lebih bagus dan berkelas daripada hanya menggunakan pick dengan genjrengan standar. Apalagi jika permainan fingerstyle nya dicampur dengan teknik perkusi, tentu lebih menarik, lebih stylish, lebih fresh dan lebih berkualitas secara teknis maupun musikal.


Video Tutorial Belajar Cara Bermain Gitar Reggae Fingerstyle Untuk Pemula

 
Video belajar gitar reggae berikut ini memberikan contoh-contoh dasar cara bermain gitar reggae dengan teknik gitar fingerstyle yang ternyata teknik ini memiliki aura yang lebih asyik dan harmonik daripada hanya memainkannya dengan teknik yang standar (biasa).

Teknik yang dijabarkan sudah meliputi belajar genjrengan gitar reggae dan belajar petikan gitar reggae dipadu dengan sedikit teknik gitar perkusi. Semua teknik ini jika dimainkan dengan baik dan benar akan menghadirkan permainan yang natural serta enak didengar, bisa diterapkan di lagu reggae apapun.

Reggae juga bisa dikombinasikan dengan sedikit unsur blues sehingga karakter reggae akan lebih nge-feel dan nge-soul. Sudah kita pahami semua bahwa blues adalah akar musik yang juga merupakan nenek moyangnya genre reggae. Mau tahu jika reggae dan blues dicampur seperti apa jadinya ? simak videonya di bagian bawah artikel ini.

Video tutorial gitar reggae dibawah ini sangat mudah secara chording (kunci) karena hanya dimainkan dengan iringan 3 chord yang sederhana tentu video belajar gitar reggae ini cukup mudah untuk diikuti oleh para pemula.

Selain tutorial teknik fingerstyle reggae, di video dibawahnya lagi ada sedikit contoh cara bermain genjrengan reggae dengan teknik pickingstyle (menggunakan pick gitar), selamat menyimak dan semoga bermanfaat.



Belajar Gitar Reggae Fingerstyle Untuk Pemula






Cara Bermain Gitar Reggae Dengan Pendekatan Teknik Pickingstyle





Cara Bermain Melodi Gitar Reggae Dengan Pendekatan Blues







(Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )




Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama