l
<< REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >> << REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >>


Belajar Petikan Gitar Paling Mudah & Enak Untuk Pemula

Video tutorial gitar berikut ini adalah adalah video belajar petikan gitar dasar atau cara memetik gitar paling mudah, enak & indah untuk para pemula dengan pendekatan teknik open chord dengan menggunakan beberapa kunci / chord diantaranya slash chord, suspended chord (sus2 dan sus4), kunci mayor & minor serta dominant chord. siapapun pasti bisa ! 



Belajar Gitar Untuk Pemula



Video tutorial petikan gitar ini bisa sangat membantu para pemula terutama dalam menemukan level kestabilan petikan jari utamanya jari-jari tangan kanan, karena tangan kanan adalah tangan yang membunyikan senar maka sepatutnya tangan kanan ini diberikan latihan ekstra, selain tentunya melatih sekaligus tangan kiri (fretting) khususnya endurance tangan kiri (stamina), penguatan kemampuan daya tekan jari.


Cara Mudah / Cepat Bisa Memetik Gitar Untuk Pemula


Petikan gitar memang memiliki banyak pola petikan, mulai dari pola petikan gitar standar hingga pola petikan gitar yang rumit, selain itu secara karakteristik bunyi, petikan gitar bisa menghadirkan berbagai macam mood (suasana), ada yang tipe petikan gitar sedih, petikan gitar romantis, petikan gitar menyentuh hati, petikan gitar ceria, petikan gitar semangat, dan lain-lain. Setiap karakteristik memiliki cara memetik gitar yang berbeda-beda, jadi tiap style punya ciri tersendiri, misalkan petikan gitar yang sedih tentu berbeda cara memetiknya dengan petikan gitar ceria. Setiap lagu / musik biasanya memiliki ciri khasnya tersendiri dalm pola petikan gitar nya.

Untuk video belajar petikan gitar dasar berikut ini memang tidak membahas banyak teknik, tapi lebih mengkhususkan pada teknik memetik gitar dengan jari tangan kanan, biasanya para pemula mempunyai kendala di teknik-teknik bermain gitar dasar ini seperti memetik senar gitar dengan jari. Latihan yang mudah ini akan sangat membantu anda untuk memulai belajar dengan teknik yang sederhana tapi enak didengar. Kelebihan dari latihan dasar petikan gitar ini adalah anda bukan cuma belajar tekniknya saja tapi juga belajar mengenali dengan telinga warna-warna chord yang dimainkan, dalam lesson kali ini, saya memainkannya dengan chord / kunci yang mudah sekali dimainkan karena banyak dimainkan dalam bentuk los senar (tidak ditekan), sengaja saya menerapkan slash chords yang open chords agar anda yang masih pemula bisa mengikutinya dengan lebih mudah, fokus latihan di video part 1 adalah di tangan kanan (tangan petik) bukan tangan kiri (tangan fretting), sedangkan video part 2 lebih seimbang untuk melatih tangan petik maupun tangan fretting.





Video Belajar Petikan Gitar Yang Mudah / Gampang Untuk Pemula


Video latihan petikan gitar ini dibagi dalam 2 part, untuk video part.1 lebih menekankan pada latihan petikan tangan kanan karena fakta lapangan membuktikan bahwa banyak gitaris (terutama yang pemula) terlalu fokus di latihan tangan kiri (fretting) dan sedikit mengabaikan tangan kanan, padahal tangan kanan adalah tangan pembunyi sehingga kadar latihan untuk tangan kanan seharusnya sama besar porsinya dengan tangan kiri, malahan tangan kanan diberikan sedikit ekstra latihan karena faktanya melatih tangan kanan ternyata lebih sulit daripada melatih tangan kiri, apa sebabnya? tangan kanan memegang peranan sebagai tangan yang memberikan bunyi baik nada, irama (ritem), harmoni, dan lain-lain. Untuk video part 2 lebih seimbang dalam porsi latihan baik untuk tangan kanan (latihan cara memetik teknik triplet) serta latihan tangan kiri terutama pembentukan endurance (stamina) kekuatan jari dalam menekan senar.

Video belajar petikan gitar ini adalah video latihan yang sangat dasar sangat pas sebagai pijakan awal para pemula sebelum melangkah ke teknik-teknik berikutnya, selamat berlatih dan semoga bermanfaat...


Belajar Petikan Gitar Paling Gampang Dan Enak Untuk Pemula (Part.1)





Belajar Petikan Gitar Paling Gampang Dan Enak Untuk Pemula (Part.2)






( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )


2 komentar:

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Contact Form

Name

Email *

Message *