Belajar Melodi Gitar Hanya 1 Senar, Mudah, Mantap, Keren Untuk Pemula

Cara Bermain Melodi Gitar 1 Senar, Cepat, Keren Dan Nge-Rock


Cara bermain melodi gitar keren, cepat dan mudah dengan hanya bermain di satu senar menggunakan teknik tapping, Bermain melodi gitar sebenarnya tidak perlu menggunakan semua senar, bahkan cukup di satu senar saja dan kita menggunakan teknik bermain melodi yang tepat, pasti akan terdengar cocok dan keren.

Video tutorial melodi gitar atau video belajar melodi gitar berikut ini akan memberikan contoh permainan seperti itu.

Tipe permainan melodi seperti ini hanya cocok dimainkan di gitar elektrik, teknik yang digunakan adalah teknik speed tapping, cara bermain melodi gitar seperti ini banyak ditemukan di genre-genre rock dan metal.



belajar melodi gitar 1 senar teknik bermain tapping untuk pemula


Belajar Teknik Tapping Melodi Gitar Untuk Pemula


Teknik tapping ini juga jika dimainkan secara rutin atau dijadikan sebagai suatu pola latihan yang teratur maka bisa menstabilkan dan men-sinkronkan tangan kanan dan kiri dengan baik, karena latihan melodi gitar seperti ini membutuhkan fokus, presisi (ketepatan) dan tekun.

Video belajar gitar dengan teknik ini akan memberikan banyak manfaat untuk meningkatkan kualitas konsentrasi kita.

Teknik bermain melodi gitar ini meskipun hanya bermain di satu senar tetap terdengar keren karena faktor banyaknya nada-nada yang harmoni bunyi secara susul menyusul, ini trik ampuh untuk terlihat keren, tapi perlu diingat jangan berlebihan menggunakan teknik ini jika tidak ingin dibilang lebay!.

Bermain melodi lah secara natural, tahu kapan lebih smooth, kapan ke belakang sedikit, kapan maju sedikit, kapan soloing, kapan comping dan lain-lain.

Apalagi bunyi teknik tapping melodi gitar ini sangat rapat dan menonjol sehingga dibutuhkan kecerdasan dan kebijaksanaan dalam memainkannya.


Latihan Cara Bermain Teknik Tapping Melodi Gitar 


Style permainan melodi ini mengambil corak / gayanya salah satu gitaris legend yakni Eddie Van Halen, dia ini bisa dibilang sebagai pem-booming teknik speed tapping di eranya. Karakter bunyi yang dihadirkan umumnya terasa sekali taste musik klasiknya.

Teknik tapping melodi ini sebenarnya lebih banyak menggunakan formula chord (nada-nada pembentuk chord), karena kunci / chord itu sudah memiliki aura harmonik, tatkala dimainkan dalam versi melodi akan langsung terdengar enak dan klop.

Scale dalam teknik ini umumnya digunakan untuk variasi nada dan merapatkan transisi melodi.


Video Tutorial Belajar Melodi Gitar 1 Senar Teknik Tapping Yang Keren Dan Menarik


Video tutorial melodi gitar ini mungkin sedikit menyusahkan terutama untuk para pemula (akan gampang, jika mau berlatih keras) karena hanya bermain di satu senar dan transisi chordnya cukup cepat.

Juga penempatan jari jika kurang tepat dan cepat akan menyebabkan miss nada, selamat berlatih dan goodluck...







( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )




Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama