Belajar Gitar Teknik Arpeggio Dan Sweep Picking Lengkap Untuk Pemula ( Tips Tutorial Cara Bermain )

Cara Bermain Gitar Teknik Arpeggio Dan Sweep Picking, Penjelasan Lengkap Untuk Pemula


Teknik bermain arpeggio
adalah salah satu teknik bermain favorit di gitar yang memiliki karakter sound yang khas dan unik. Video belajar gitar / video tutorial gitar berikut ini akan memberikan contoh lengkap cara atau teknik bermain arpeggio, teknik sweep picking dan teknik sweeping arpeggio


Secara basic arpeggio adalah chording (memainkan nada-nada pembentuk chord / formula chord / chord tones), oleh karenya kita harus hafal betul formula tiap chord agar mudah memainkannya. 

Teknik ini secara umum sering dimainkan dalam permainan melodi gitar sebagai variasi dari cara bermain melodi gitar yang berlandaskan scale (tangga nada), sedangkan arpeggio adalah tipe permainan melodi gitar yang berlandaskan chord (kunci) yang mana formula chord / nada-nada pembentuk chord nya dimainkan satu per satu, nama lain dari arpeggio adalah broken chord.




belajar melodi gitar arpeggio sweep picking, latihan melodi gitar arpeggio



Belajar Melodi Gitar Teknik Arpeggio Dan Sweeping / Sweep Picking Di Banyak Genre Aliran Musik


Dalam musik rock dan metal, teknik arpeggio sering dimainkan dalam permainan melodi gitar yang cepat, karena memang karakter arpeggio ini sangat pas dimainkan dalam tempo yang cepat.

Tapi tidak selamanya permainan teknik arpeggio dimainkan dalam tempo yang cepat, dalam musik klasik selain dimainkan dalam tempo cepat, banyak juga yang dimainkan dalam tempo sedang atau lambat, dalam musik jazz yang mana penggunaan chording nya lebih kompleks pun demikian. 

Teknik arpeggio yang dimainkan dengan tempo biasa (pelan atau sedang) biasa cukup disebut arpeggio, sedangkan teknik bermain arpeggio yang cepat disebut sweeping arpeggio, sedangkan teknik yang digunakan untuk memainkan sweeping arpeggio adalah teknik sweep picking.

Teknik yang hanya sekali 'sapu' dari senar atas kebawah atau sebaliknya dan ada sedikit unsur perkusif menyertainya.


Video Tutorial Belajar Teknik Arpeggio Gitar


Video dibawah ini adalah beberapa contoh teknik dasar bermain arpeggio gitar baik dengan teknik sweep picking maupun dengan teknik arpeggio biasa


Teknik ini memang tidak mudah untuk cepat dikuasai namun jika terus melatihnya secara konsisten dan rutin maka pasti suatu waktu akan lancar sendiri. 

Untuk lebih jelasnya silahkan disimak video tutorial gitar berikut ini, yang berisikan cara bermain teknik arpeggio gitar lengkap, disertai contoh-contoh penerapannya dalam permainan melodi gitar... selamat menyimak dan selamat belajar.






( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama