l
<< REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >> << REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >>


Kursus / Les Gitar Jakarta Timur, Belajar Bersama Dani Mkd

Kursus / Les Gitar Di Jakarta Timur, Terbaik Dan Murah, Belajar Bersama Dani Mkd, Menggunakan Metode Belajar Paling Efektif, Terbaik & Unik Yakni Play By Ear And Multi Genre Approaching


Belajar / kursus / les gitar sangat dianjurkan untuk para pemula (beginner) dan menengah (intermediate) karena kursus / les gitar itu akan mempermudah kita untuk mendalami instrument ini dengan cepat, tepat dan benar. Reyal Musik menawarkan kepada anda konsep ajaran yang profesional, paling efektif, terbaik dan unik yakni 'Play By Ear & Multi Genre Approaching' suatu konsep belajar yang lebih menekankan pada peningkatan kemampuan/skill telinga, karena hakikatnya musik itu berangkat dari telinga, otomatis yang wajib diasah dan dilatih secara baik adalah telinga, agar mampu melahirkan / mencetak calon-calon musisi yang berkarakter fleksibel, tangkas, cerdas serta berjiwa innovator. 

Secara garis besar kurikulum / silabus les gitar elektrik dan akustik disini harus melewati 5 tahapan besar, mulai dari belajar chord (kunci)ritem (rhythm)melodiharmoni hingga tahap akhir yakni improvisasi, untuk lebih rinci mengenai rincian biaya les musik berikut metode belajar silahkan klik KURIKULUM BELAJAR DAN BIAYA LES.

Gitar adalah instrument / alat musik paling populer, paling praktis untuk dipelajari serta memiliki penggemar yang banyak sekali. Gitar terbagi menjadi 2 jenis yaitu gitar akustik dan gitar elektrik. Secara umum kedua tipe gitar ini sama secara praktek permainan, baik dari teori bermainnya, permainan praktisnya serta kegunaan umumnya, perbedaannya hanya terletak di karakter suara (sound) dan penggunaan pada karakter-karakter musik/genre tertentu. Contoh; gitar akustik lebih sering dimainkan dalam format solo style (sendiri), walaupun juga dimainkan secara kolektif (bersama-sama), juga dimainkan dalam format band. Sedangkan gitar elektrik lebih dikenal penggunaanya dalam format full band lengkap (ada gitaris, pianis/keyboardist, bassis, drummer, vokalis, dan lain-lain...). 



Kursus Gitar / Les Gitar Terbaik Dan Murah Di Jakarta Timur


Perbedaan kecil lainnya adalah tentang teknik bermain, gitar akustik lebih mengandalkan teknik-teknik permainan yang murni (tanpa bantuan efek-efek suara), lebih manual dan natural, lebih mengandalkan ketangkasan tangan. Sedangkan gitar elektrik adalah bentuk modern dari gitar akustik karena penggunaannya sudah melibatkan unsur elektrik / listrik guna mendapatkan karakter sound yang lebih banyak, lebih variatif, lebih modern. Beberapa teknik bermain gitar elektrik agak sulit diterapkan di gitar akustik seperti teknik tapping, pinching, dan lain-lain, sebaliknya teknik bermain gitar akustik juga memiliki beberapa teknik yang agak sulit dimainkan di gitar elektrik, tapi secara umum kedua jenis gitar ini memiliki persamaan yang banyak sekali, jadi perbedaanya hanya sedikit.

Meskipun perbedaanya sedikit, faktanya banyak gitaris akustik yang bagus main akustik namun tatkala bermain gitar elektrik kurang greget, begitupun sebaliknya, kok bisa begitu ? ini semua karena faktor selera genre musik atau pilihan genre musik si pemain, contoh; pemain gitar akustik klasik biasanya kurang greget jika bermain gitar elektrik, mengapa? karena gitar klasik itu lebih diharuskan / dibiasakan dimainkan di gitar akustik, selain karena perbedaan faktor fisik gitar (neck gitar klasik akustik yang lebih lebar) juga di karakter sound yang dihasilkan berbeda. Juga ada perbedaan style, gitar elektrik lebih cocok dimainkan dalam format band untuk genre-genre blues, rock, jazz, funk, fusion, metal, dan lain-lain. Sebaliknya pemain gitar elektrik juga umumnya kurang greget jika bermain gitar akustik, apa sebab ? karena bermain gitar akustik membutuhkan kekuatan fisik (effort) tangan yang lebih dibanding gitar elektrik, gitar akustik lebih natural, tidak dibantu efek-efek yang mempermudah seperti di gitar elektrik, sehingga untuk beberapa teknik membutuhkan usaha yang cukup keras.

Uniknya, konsep les gitar disini justru mencoba mempertemukan kedua jenis gitar ini baik dari segi teknik bermain hingga style permainan. Di tempat-tempat les lainnya biasanya hanya fokus di salah satu jenis gitar ini, disini sebaliknya yakni mencoba mem-blending (mencampur) / mengawinkan teknik-teknik yang ada di gitar akustik kedalam gitar elektrik dan sebaliknya, sehingga murid-murid disini menjadi fleksibel dan mampu memainkan kedua jenis gitar ini sama baiknya, mencoba untuk mencari titik balance, dan pada akhirnya bisa memunculkan teknik-teknik yang lebih unik, fresh dan menarik. 

Metode belajar disini menggunakan style (genre) yang multi artinya tidak terfokus pada genre / aliran musik tertentu, semua dicoba, sebab jika kita memiliki wawasan musik yang baik maka kita akan mampu melakukan combining, blending, mixing terhadap kemampuan teknik maupun feel/soul bermusik kita. Metode disini juga tidak mengarah ke sistem reading (membaca) seperti yang kebanyakan diterapkan di tempat-tempat les lainnya, disini lebih menekankan kepada kemampuan telinga (play by ear) karena kami meyakini bahwa dalam musik telinga adalah segalanya, metode reading terbukti mereduksi (mengurangi) kemampuan telinga (hearing) musikal, karena faktor inilah kami lebih menekankan pada peningkatan kemampuan mendengar / telinga / hearing atau istilah kerennya 'play by ear', sudah terbukti di berbagai jaman bahwa musisi-musisi legend / besar duniapun menerapkan play by ear dalam karya musik maupun permainan musik mereka. Selain mempelajari instrument, kurikulum belajar disini juga akan memberikan materi pelajaran tentang cara membuat lirk lagu / syair lagu, cara membuat lagu yang enak dan bagus, cara / teknik aransemen musik serta cara produksi musik (audio production) seperti teknik recording / rekaman / tracking, teknik audio editing, teknik audio mixing dan mastering.

Silahkan datang mendaftar langsung ke Reyal Musik jika anda berminat, kami menggunakan metode belajar yang sedikit berbeda dengan kebanyakan tempat-tempat les / kursus / sekolah musik lainnya, yang menurut keyakinan kami adalah kami menggunakan metode yang lebih cepat, fleksibel, komprehensif dan tepat. Dan kabar baiknya, kami menawarkan program les disini dengan biaya les gitar yang sangat terjangkau, murah dan sosial, menjangkau semua kalangan "AJARAN PRO BERBIAYA SOSIAL"

Pengajar / instruktur gitar elektrik maupun akustik adalah Dani Mkd, seorang Multi-Instrumentalist / multi stylish, bisa memainkan banyak alat musik dan aliran musik, Dani Mkd juga seorang music arranger (penata musik) yang sudah berpengalaman menggarap ratusan proyek rekaman mulai dari klien-klien umum hingga klien-klien besar, juga seorang songwriter (penulis lagu) yang sempat memiliki karya yang menembus 3 besar dunia di salah satu situs musik terkemuka dunia serta mencatat rekor mendapat ribuan komentar positif dari musisi-musisi seluruh dunia di situs tersebut, juga seorang sound engineer, blogger, youtuber, dan lain-lain ... penasaran seperti apa sosok Dani Mkd? klik TESTIMONY... Dani Mkd selain mengajar gitar akustik dan gitar elektrik, juga mengajar keyboard piano, bass dan drum... untuk lebih mengetahui skill pengajar silahkan simak video ini







REYAL MUSIK 
Jl.Tugu No.1 RT 004 RW 04 
Cipayung Jakarta Timur 
(Dekat Markas Pusterad Cipayung) 
CP: (WA/Call) 0812 8095 1862
Pin BB: DDFDC081 
Info Lengkap: www.reyalmusik.com 




RUANGAN BELAJAR YANG SANGAT MEMADAI, PERALATAN MUSIK YANG LENGKAP DENGAN RUANGAN STUDIO FULL AC, AGAR PARA MURID DISINI BISA BELAJAR DENGAN LEBIH TENANG, NYAMAN DAN FOKUS.










kursus gitar, les gitar, kursus gitar jakarta, les gitar jakarta, kursus gitar jakarta timur, les gitar jakarta timur, kursus gitar akustik, les gitar akustik, kursus gitar elektrik, les gitar elektrik, kursus gitar akustik jakarta, kursus gitar akustik jakarta timur, les gitar akustik jakarta, les gitar akustik jakarta timur, kursus gitar elektrik jakarta, les gitar elektrik jakarta, belajar gitar, belajar gitar akustik, belajar gitar elektrik, tempat belajar gitar di jakarta, les gitar murah, kursus gitar murah, les gitar murah jakarta, kursus gitar murah jakarta, les gitar murah jakarta timur, kursus gitar murah jakarta timur, les musik jakarta, kursus musik jakarta, les musik jakarta timur, kursus musik jakarta timur





Contact Form

Name

Email *

Message *