Setiap Gitaris / Pemain Gitar Harus Belajar BLUES, Mengapa ?

belajar gitar blues wajib untuk setiap gitaris

Belajar Gitar Blues


Mengapa Blues itu sangat penting terutama untuk para pemain gitar, apa sebab ? tentu ada alasan fundamental mengapa blues itu menjadi semacam syarat untuk bisa menjadi seorang gitaris yang ideal. Video berikut ini akan memberikan beberapa style / contoh permainan gitar blues, dan tentunya dari contoh-contoh ini semoga bisa membuka pikiran kita bahwa blues itu memang ajaib dan penting.

Setiap ilmu yang hendak kita kuasai tentu memiliki jalan-jalan pintas untuk mempercepat proses belajarnya, begitupun belajar musik salah satunya belajar gitar, banyak yang kurang memahami metode belajar gitar maupun langkah awal yang bisa mempercepat kita menguasai instrument gitar ini, padahal jika kita mengetahui konsep dasar bermain gitar tentu kita akan jauh lebih mudah menaklukkan pelajaran-pelajaran berikutnya. 

Banyak yang mengira bahwa blues itu adalah genre musik, sebenarnya opini ini keliru karena blues itu bukan genre (aliran) musik melainkan akar musik (nenek moyang musik), jika kita memahami ini terlebih dahulu atau mindset kita atur untuk mengenal ini dulu maka proses belajar musik akan jauh lebih mudah


Blues Adalah Nenek Moyang Atau Akar Musik


Blues tanpa bisa dibantah adalah merupakan salah satu akar atau nenek moyang musik yang melahirkan banyak sekali genre-genre turunannya diantaranya tentunya rock, jazz, funk, RnB, fusion, alternative, pop, rock and roll, country, metal, dan lain-lain. 

Dari sini kita bisa memaklumi mengapa blues itu menjadi sangat penting terutama untuk para pemain gitar baik gitar elektrik maupun gitar akustik.



belajar gitar untuk pemula



Blues Adalah Permainan Musikal Yang Hanya Darinya Kita Bisa Mengasah Kemampuan Feel Dan Soul


Didalam blues diajarkan cara mengembangkan feel (rasa) serta menerapkan soul (penjiwaan), dan juga bermain bebas (teknik improvisasi), dari karakternya inilah kita akan bisa memainkan banyak eksplorasi teknik maupun style dalam bermain musik. Untuk jelasnya perhatikan poin-poin dibawah ini :

  1. Blues melatih feel (rasa) dan soul (penjiwaan) yang muaranya adalah permainan yang musikal.
  2. Blues memberi kebebasan bermain secara ekspresif, tidak terlalu terpaku pada teori baku musik, dari kebebasan ini melahirkan banyak inovasi-inovasi musik yang menciptakan banyak aliran (genre) musik, semua ini terlahir karena adanya teknik improvisasi musik yang membuat setiap pemain musik termasuk pemain gitar menjadi bebas mengeksplorasi segala style dan warna musik.
  3. Bisa bermain blues membuat kita menguasai akar musik, tentu dengan menguasai akar, kita akan lebih mudah menguasai genre-genre musik apapun 

Reyal Musik sudah berpengalaman membimbing banyak murid dalam program les musik termasuk kursus gitar. Reyal Musik menyajikan video ini untuk memberi sedikit wawasan tentang pentingnya dan fundamentalnya bisa bermain gitar blues itu bagi setiap gitaris, apapun aliran musiknya. Ingat! jika kita kenal akar, maka kita akan menguasai 'pohon' tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan simak videonya, selamat menonton dan semoga mencerahkan







( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik)



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama