Belajar Bermain Kunci Chord Gitar G dan A Mayor Yang Benar Dan Tepat

Cara Tekan Kunci / Chord Gitar Dengan Jari Yang Tepat Dan Benar


Kunci gitar
atau chord gitar adalah elemen pokok permainan gitar, sehingga jika kita keliru memainkannya terutama teknik dasarnya maka akan sedikit fatal untuk perkembangan skill selanjutnya, kunci G mayor dan A mayor adalah dua chord gitar yang cukup sering keliru dimainkan.


Keliru yang dimaksud disini adalah ketidak tepatan penggunaan jari tekan, jadi bukan keliru di chord tones (formula kuncinya / nada-nada pembentuk chord), tapi keliru di jari tekan.

Apakah berpengaruh kesalahan ini? memang sekilas terlihat seperti biasa saja alias gak ngaruh, padahal cukup fatal akibatnya jika dibiasakan karena akan mengganggu perkembangan dan kelihaian kita dalam melakukan variasi maupun transisi (perpindahan) chord / running chord / progresi chord.



belajar kunci gitar untuk pemula, belajar kunci gitar G mayor dan A mayor


Latihan Bermain Kunci Gitar Chord G Mayor Yang Tepat Dan Benar


Kunci G mayor jika dijabarkan chord tones nya atau formula chordnya terbentuk dari 3 nada : G B D, chord ini sangat sering dimainkan di gitar, bisa dikatakan salah satu kunci gitar yang paling utama.

Namun sayangnya banyak yang sedikit keliru memainkannya, video belajar kunci gitar berikut ini akan menjelaskan secara rinci bagaimana cara bermain kunci G mayor yang baik dan benar


Latihan Bermain Kunci Gitar Chord A Mayor Yang Tepat Dan Benar


Kunci A mayor memiliki formula chord : A C# E, kunci ini juga sangat sering dimainkan dan bahkan kunci A ini sering dijadikan semacam kunci primer dalam berbagai style permainan gitar, hal ini bisa dimaklumi karena kunci ini memiliki nada bass yang open sehingga mudah dieksplorasi.

Dalam genre-genre musik seperi blues rock, rock and roll, funk, rock, metal, jazz, alternatif, pop, klasik, dan lain-lain.. kunci ini sering dijadikan semacam 'pivot' permainan.

Sama seperti kunci G diatas, kunci A mayor juga sering salah dimainkan, terutama dalam hal penggunaan jari tekan, video tutorial kunci gitar berikut ini akan memberikan sedikit pencerahan tentang cara dan teknik yang tepat memainkan kunci ini.

Ini adalah tutorial belajar kunci gitar untuk pemula / belajar chord gitar untuk pemula, jadi bagi anda yang merasa masih pemula atau baru belajar bermain gitar maka video tutorial kunci gitar ini adalah video wajib tonton.

Selamat menyimak dan semoga bermanfaat




Jika anda ingin menyimaknya langsung di youtube, silahkan klik DISINI


Jika anda ingin menyimak versi full dari video ini, silahkan klik Belajar Kunci Gitar Mayor C D E F G A B Yang Paling Tepat Dan Benar




( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )


Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

8 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama